Berita Sulawesi Tenggara

100 Penyapu Jalan di Kendari Sulawesi Tenggara Dapat Bantuan Sembako dari Bank Sultra

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sembako kepada 100 penyapu jalan di Kota Kendari.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sembako kepada 100 penyapu jalan di Kota Kendari. Kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut bertempat di Aula Bank Sultra, Jalan Mayjend Sutoyo No 95, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sembako kepada 100 penyapu jalan di Kota Kendari.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut bertempat di Aula Bank Sultra, Jalan Mayjend Sutoyo No 95, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Direktur Umum Bank Sultra, Ronal Siahaan mengatakan bantuan CSR ini bertujuan untuk meringankan beban sosial kepada pahlawan kebersihan di Kota Kendari.

"Dalam penyaluran CSR ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja melainkan kami akan menyalurkan bantuan juga kepada para nelayan, panti asuhan, dan yatim piatu," ungkapnya, Jumat (9/9/2022).

Ronal Siahaan mengatakan bantuan pada hari ini berada di Kota Kendari walau sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Polres Kolaborasi Mahasiswa Salurkan Sembako ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM di Baubau Sultra

"Hari ini Bank Sultra ada 100 paket bantuan, nanti ada kurang lebih 100 dan selanjutnya kami akan koordinasikan untuk para yatim piatu serta panti asuhan," imbuhnya.

Direktur Umum Bank Sultra ini, mengatakan bantuan tersebut didasari nilai ekonomi yang sedang bergejolak dampak kenaikan BBM yang turut meningkatkan biaya hidup masyarakat.

Nilai dari CSR ini telah diatur yakni dua setengah persen dari laba Bank Sultra, untuk itu jika perusahaan berkembang maka CSR-nya pun ikut meningkat dan semuanya akan dirasakan masyarakat.

Kata dia, adapun jenis sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak, serta kebutuhan barang pokok lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLHK Kendari, Prayitno mengatakan penerima CSR merupakan tenaga honorer di instansinya.

Baca juga: Kabar Baik Bagi Korban Banjir 2019 di Konawe Utara, DPRD Konut Anggarkan Rp4,7 Miliar Bangun Huntap

"Sebanyak 100 penyapu jalan dari total 175 orang bertugas sebagai penyapu jalan beberapa kecamatan yaitu Kendari, Mandonga, Kendari Barat, Poasia, Kadia, Baruga, Wua-Wua, dan Kambu," katanya.

Ia menambahkan dari total tersebut yang terpilih hanya 100 orang saja berdasarkan indikator penilaian dari sisi kerajinan yang diutus dari koordinator wilayah.

Prayitno mengatakan rasa syukur karena ada CSR yang diberikan bagi petugas kebersihan dan bantuan lainnya bukan hanya penyapu jalan melainkan pengangkut sampah turut merasakan.

"Saya berharap agar kegiatan pemberian CSR dapat terus berjalan dan ke depannya kuotanya bisa tercover semuanya apalagi mengingat saat ini BBM naik," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved