Breaking News:

Perang Rusia Ukraina

Rusia Kemungkinan Minta Bantuan Korea Utara, Negara Kim Jong Un Punya Senjata Terkuat di Dunia

Kini, Rusia diperkirakan bakal meminta bantuan senjata dari Korea Utara. Apalagi Rusia kini semakin mendapat tekanan dari negara-negara barat.

Editor: Ifa Nabila
Instagram.com/@northkorean_news
Parade militer di Korea Utara. Kini, Rusia diperkirakan bakal meminta bantuan senjata dari Korea Utara. Apalagi Rusia kini semakin mendapat tekanan dari negara-negara barat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Sejak gerakan invasinya pada 24 Februari 2022 lalu, Rusia masih tak henti-hentinya menyerang Ukraina.

Kini, Rusia diperkirakan bakal meminta bantuan senjata dari Korea Utara.

Apalagi Rusia kini semakin mendapat tekanan dari negara-negara barat.

Baca juga: Komandan Rusia Kena Ledakan di Ukraina hingga Luka Parah, Mobil Meledak dan Kini Kritis

Apakah Korea Utara memiliki senjata hebat yang bisa digunakan oleh Rusia?

Dilansir AP, menurut penilaian IISS, Korea Utara diperkirakan memiliki 20.000 artileri termasuk beberapa peluncur roket yang beroperasi, jumlah yang digambarkan Dempsey sebagai “lebih banyak dari negara lain mana pun di dunia.”

Media pemerintah Korea Utara menyebut senjata artilerinya sebagai “lengan pertama Tentara Rakyat dan senjata paling kuat di dunia” yang dapat mengurangi posisi musuh menjadi “lautan api.”

Baca juga: Misteri Kematian Bos Minyak Rusia, Suka Kritik Vladimir Putin, Ditemukan Jatuh dari Lantai 6

Tetapi sistem artileri lamanya, yang amunisinya kemungkinan akan dipasok ke Rusia, memiliki reputasi akurasi yang buruk.

Selama pemboman artileri Korea Utara di garis depan Pulau Yeonpyeong Korea Selatan pada tahun 2010 yang menewaskan empat orang, hanya 80 dari 300-400 senjata yang seharusnya ditembakkan Korea Utara yang mencapai target.

Dalam penilaiannya, Lee mengatakan sekitar setengah dari peluru Korea Utara yang diluncurkan akhirnya jatuh ke perairan sebelum mencapai pulau itu.

“Itu adalah kinerja artileri yang menyedihkan. Orang Rusia mungkin mengalami hal yang sama, yang tidak akan membuat mereka sangat bahagia,” kata Bruce Bennett, pakar keamanan senior di Rand Corporation yang berbasis di California.

Baca juga: Rangkuman Hari Ke-194 Rusia Vs Ukraina: Zelenskyy Tuduh Putin Ingin Hancurkan Kehidupan Orang Eropa

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved