Berita Kendari

50 Kendaraan Taktis di Kota Kendari Disiapkan Antisipasi Demo Kenaikan BBM Hari Kedua

Saat ini Polresta Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya demonstrasi kenaikan BBM hari kedua.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari tengah bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya demo kenaikan BBM pada hari kedua di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Polresta Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya demonstrasi kenaikan BBM pada hari kedua.

Guna mencegah kerusuhan pihak kepolisian bersiaga di beberapa titik lokasi untuk melakukan pengamanan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan hal ini sesuai dengan kondisi kerawanan yang akan terjadi kedepannya.

"Untuk penjagaan antisipasi demo ini kami menyiapkan 1.041 personel terdiri dari Polresta Kendari dan back up dari Polda Sultra, dan Brimob," ungkapnya, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Harga Sembako di Pasar Lapulu Kendari Sulawesi Tenggara Masih Stabil Pasca Kenaikan BBM di Sultra

Lebih lanjut, Kapolresta juga telah menyiapkan personel di beberapa titik lokasi kerawanan untuk pengaturan lalu lintas.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan intelijen yang tidak berpakaian seragam kepolisian untuk melakukan giat deteksi.

"Kami juga menyiapkan personel yang patroli raimas menggunakan motor yang sifatnya mobile di Kota Kendari untuk melihat situasi," imbuhnya.

Pengamanan antisipasi ini bertujuan agar menjaga ketertiban serta menciptakan rasa aman di Kota Kendari.

Selain itu untuk titik lokasi pengamanan sendiri yakni di pertigaan Kampus UHO Kendari sebagai titik permulaan setiap aksi unjuk rasa.

Baca juga: Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Diwarnai Aksi Bakar Ban di Bundaran Tank Anduonohu Kendari

Kemudian perempatan pasar baru, Wuawua, sinar mas, bundaran tank, Kemaraya, Ranomeeto, DPRD Provinsi dan Kantor Wali Kota Kendari. 

"Untuk dijalan kami menugaskan petugas lalu lintas, intelejen, petugas patroli, Rainmas baik motor dan mobil,"katanya.

Sambung Kapolresta, sedangkan untuk 50 kendaraan taktis yang bersiaga di Kantor DPRD Sultra antara lain Mobil Patroli, Mobil Escape, Mobil Kesehatan, Mobil Watercannon, Mobil Rainmas, Truk Dalmas, Motor Trail dan bus pembawa pasukan.

Katanya, personel telah bersiapa di Kantor DPRD Sultra sejak pukul 08.00 Wita, karena sebelumnya dijadwalkan aksi unjuk rasa pada pukul 10.00 Wita. 

"Saya berharap agar para demostran tidak melakukan aktivitas dengan cara melanggar hukum seperti melempar, merusak fasilitas umum dan kendaraan umum, serta tidak menyerang petugas,"imbuhnya.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved