Berita Kendari

Sosok Rizky Maharani Hidayat Yamin, Siswi MAN IC Kendari Wakili Sultra Peserta Parlemen Remaja 2022

Inilah sosok Rizky Maharani Hidayat Yamin, siswi Kelas XI IPS MAN IC Kendari mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) peserta Parlemen Remaja 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sosok Rizky Maharani Hidayat Yamin, Siswi MAN IC Kendari Wakili Sultra Peserta Parlemen Remaja 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Rizky Maharani Hidayat Yamin, siswi Kelas XI IPS MAN IC Kendari mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) peserta Parlemen Remaja 2022.

Gadis kelahiran Kendari, 12 Februari 2006 silam ini merupakan anak pasangan dari Hidayat Yamin dan ibunya bernama Rimi Arfianti.

Kepada tim Tribunnews Sultra, Rizky Maharani Hidayat Yamin mengungkapkan tak menyangka dapat terpilih setelah proses seleksi yang begitu ketat.

Kata dia, terlebih ratusan hingga ribuan siswa-siswi pun ikut berkompetisi dalam ajang tersebut untuk meraih kursi Parlemen Remaja 2022 di DPR RI.

"Iya dengan berbagai kriteria khusus serta dengan pembuatan video kampanye berdurasi tiga menit alhamdulillah saya terpilih," katanya, pada Jumat (2/9/2022).

Kata dia, informasi pemilihan Parlemen Remaja 2022 di DPR RI ini telah diketahuinya sejak menginjak Kelas IX di SMPN dan kala itu pun dirinya sudah tertarik untuk ikut bergabung.

"Saat buat essaynya itu benar-benar perjuangan buat saya semaksimal mungkin yang saya bisa. Kerjanya dari pagi sampai sore stay di satu ruangan kemudian saya kasih guru untuk direvisi," ucapnya.

Ia menyebutkan proses pemilihan peserta Parlemen Remaja 2022 menggunakan tiga skema penilaian yaitu esai berbasis karya tulis ilmiah, video kampanye, CV dan prestasi.

Parlemen Remaja 2022 diselenggarakan berdasarkan Surat Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: B/12993/HM.03.03/7/2022, Tanggal 11 Juli 2022.

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara offline di Gedung DPR RI, DKI Jakarta, pada 10-14 Oktober 2022 dengan tema besar Parlemen Remaja 2022 "Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku".

Parlemen Remaja 2022 adalah wadah DPR RI menyaring pendidikan demokrasi dan politik untuk siswa-siswi SMA/SMK sederajat tingkat nasional. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved