Berita Konawe

Pemerintah Daerah Konawe Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Latoma

Pemerintah Daerah atau Pemda Konawe turun tangan memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Latoma.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Daerah atau Pemda Konawe turun tangan memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Latoma.

Untuk diketahui, jalan rusak tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jalan di Kecamatan Latoma tersebut menjadi domain dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra).

Sekretaris Daerah, Ferdinand Sapan mengatakan, perbaikan ini melihat kondisi jalan rusak dan hasil kesepakatan dalam pembahasan rancangan APBD Perubahan 2022 dengan Badan Anggaran (Banggar).

"Jadi kami putuskan untuk perbaiki, tapi sifatnya sementara bukan permanen. Karena itu kewenangan provinsi," kata Ferdinand Sapan, Jumat (2/9/2022).

Sekda Konawe ini melanjutkan, hal tersebut untuk memastikan agar masyarakat tidak terhambat saat melintasi jalan.

Kata dia, agar tidak ada lagi warga yang tertidur di jalan gegara mobilnya terjebak di jalan rusak, pihaknya berencana segera mulai melakukan perbaikan.

Namun, karena BBM jenis Solar yang sangat sulit diperoleh terpaksa rencana perbaikan tersebut ditunda sampai mendapatkan bahan bakar.

"Kita terkendala Solar. Solar sekarang agak langka jadi mungkin menunggu satu dua hari ini, tinggal Solar saja kalau alat sudah siap. Saya habis cek tadi," jelasnya.

Selain itu, Ferdinand Sapan menyebut, pihaknya menurunkan alat berat berupa loader dan grader untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

"Sebenarnya kalau dikerjakan lebih awal tidak separah itu, karena itu lubang kecil dibiarkan jadi membesar," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved