Berita Kendari

Kapolresta Kendari Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Subsidi, Lapor Jika Menyeleweng

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman inspeksi mendadak (sidak) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman inspeksi mendadak (sidak) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kali ini, sidak menyasar SPBU Saranani di Jl Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman inspeksi mendadak (sidak) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kali ini, sidak menyasar SPBU Saranani di Jl Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Kamis (1/9/2022).

Di SPBU Saranani, Kombes Pol M Eka Fathurrahman awalnya menyapa petugas SPBU lalu berbincang sejenak soal antrean pengisian BBM.

"Ini BBM jenis Pertalite? Harganya berapa? Masih harga lama (Rp7.500)," ucap Kombes Pol M Eka Fathurrahman.

Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, sidak ini untuk memantau pendistribusian BBM subsidi di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Baca juga: DPRD dan Masyarakat Baubau Sultra Tegas Menolak Kenaikan Harga BBM, Minta Pemerintah Kaji Lagi

"Jika ada indikasi penyelewengan pendistribusian BBM subsidi, silakan laporkan kami. Kami akan melakukan penindakan," katanya.

Selain itu, sidak ini untuk mengantisipasi kecurangan pengisian BBM bersubsidi, seperti memodifikasi tangki menjadi tidak standar.

"Kemudian pengisian yang berulang-ulang untuk kepentingan tertentu," jelas Kombes Pol M Eka Fathurrahman.

Sementara itu, Pengawas SPBU Saranani, Hanura mengatakan, jumlah antrean selama dua hari terakhir terlihat signifikan.

"Ini karena kepanikan masyarakat Kota Kendari, Provinsi Sultra yang menduga BBM akan naik," ujarnya di tempat yang sama. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved