Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Bupati Konawe Utara Ruksamin ‘Dielus’ Pimpin KAHMI Sultra pada Muswil di Kendari Sulawesi Tenggara

Bupati Konawe Utara Ruksamin digadang-gadang memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara atau KAHMI Sultra.

Penulis: Bima Saputra Lotunani | Editor: Aqsa
Bima Saputra Lotunani/ TribunnewsSultra.com
Bupati Konawe Utara Ruksamin digadang-gadang memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara atau KAHMI Sultra. Bupati Konut dua periode itu dikabarkan menjadi salah satu calon dalam Musyawarah Wilayah atau Muswil KAHMI yang berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 3-4 September 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Bupati Konawe Utara Ruksamin digadang-gadang memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara atau KAHMI Sultra.

Bupati Konut dua periode itu dikabarkan menjadi salah satu calon dalam Musyawarah Wilayah atau Muswil KAHMI yang berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada 3-4 September 2022.

Saat ini Ruksamin adalah Koordinator Presidium Majelis Daerah atau MD Kahmi Konawe Utara (Konut).

Sekretaris Umum MD KAHMI Konut Mustaman mengatakan nama Ruksamin awalnya muncul melalui rapat pengurus Kahmi Konut.

Menurutnya, kehadiran Bupati Konawe Utara bisa memberikan nuansa dan warna tersendiri dalam agenda lima tahunan tersebut.

Baca juga: TERBARU Harga Beras dan Telur di Pasar Tradisional Konawe Utara Sultra Mengalami Kenaikan

“Kapasitas dan kapabilitas Ruksamin sudah tidak diragukan sebagai alumni hijau hitam,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunnewsSultra.com.

Jejaring kuat dan solid baik di tataran daerah, regional, maupun nasional, bisa menjadi modal utamanya membesarkan KAHMI Sultra.
Selain itu, kata Mustaman, sosok Ruksamin memiliki responsif yang tinggi.

Untuk itu, KAHMI Konut mempertimbangkan sumber daya yang dimiliki Bupati Konut tersebut maju sebagai Presidium KAHMI Sultra.

“Kami melihat bahwa beliau (Ruksamin) mampu mengembangkan dan membesarkan KAHMI di masa yang akan datang,” jelasnya.

“Kami pengurus MD KAHMI Konut memantapkan mengusung Dr Ruksamin maju sebagai Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra,” jelasnya menambahkan.(*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved