Berita Baubau

Polisi Janji Ungkap Kasus Pembunuhan Pasutri di Baubau Sulawesi Tenggara Secara Transparan

Kepolisian Resor (Polres) Baubau berjanji mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) secara transparan.

Tribunnewssultra.com/La Ode Muh Abiddin
Kepolisian Resor (Polres) Baubau berjanji mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) secara transparan. Hal ini disampaikan Waka Polres, Kompol Bahtiar saat menemui keluarga korban dan massa aksi dari Kerukukan Keluarga Wadiabero - Haiya (KKW-H) di Mako Polres Baubau, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kepolisian Resor (Polres) Baubau berjanji mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) secara transparan.

Hal ini disampaikan Waka Polres, Kompol Bahtiar saat menemui keluarga korban dan massa aksi dari Kerukukan Keluarga Wadiabero - Haiya (KKW-H) di Mako Polres Baubau, Rabu (31/8/2022).

Kompol Bahtiar mengucapkan, rasa empati terhadap keluarga korban atas musibah yang menghilangkan dua nyawa sekaligus pada satu tempat.

"Dalam pengungkapan kasus ini kami akan melakukan secara transparan dan kami mendukung penuh dan mengawal bersama-sama agar kasus ini segera terselesaikan," ucapnya.

Ia meminta, apabila ada bukti-bukti yang menyangkut kasus ini segera memberitahukan kepada pihak kepolisian dan pihaknya tidak akan tinggal diam dalam penanganan kasus tersebut.

Baca juga: Usai Temukan Narapidana Miliki Sabu, Lapas Baubau Tes Urine Napi Narkoba dan Petugas

Mantan Kapolsek Wolio ini mengakui, peristiwa yang menewaskan pasutri tersebut sangat tidak manusiawi.

Apabila pelaku ke depannya terbukti bersalah, pihaknya akan memberikan hukuman yang seberat-beratnya.

"Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kami atas nama institusi kepolisian berterima kasih dan memohon maaf sekaligus rasa duka cita mendalam kepada seluruh keluarga korban," ujarnya.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau akan memberikan dukungan penuh kepada penyidik yang saat ini sedang menangani perkara tersebut.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada penyidik agar segera mengungkap perkara tersebut," kata Kasi Barang Bukti Kejari Baubau, La Ode Abdul Sofyan di hadapan massa aksi.

Baca juga: Masyarakat Wadiabero Minta Pelaku Pembunuhan Pasutri di Baubau Sultra Diberikan Hukuman Maksimal

Ia mengatakan saat ini Polres Baubau sudah menyampaikan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP), isinya baru gambaran umum perkara dan tersangka.

"Kami sudah menerima SPDP dan saat ini kejaksaan menunjuk penuntut umum yang akan menangani kasus perkara tersebut," kata dia.

Selanjutnya, dilakukan penelitian berkas perkara yang sedang dirampungkan oleh pihak penyidik Polres Baubau.

"Saya berharap agar kasus tersebut segera terungkap dan kepada seluruh keluarga korban dapat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang terjadi," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved