Berita Baubau

Resmikan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura, Ini Harapan Wali Kota Baubau

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meresmikan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meresmikan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura di Kelompok Tani Lonco Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (29/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meresmikan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura.

Kegiatan peresmian tersebut berlangsung di Kelompok Tani Lonco Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (29/8/2022).

Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Hortikultura.

La Ode Ahmad Monianse menjelaskan keberadaan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut dapat memberikan peningkatan nilai tambah bagi komoditi hortikultura.

Khususnya, lanjut dia, pada komoditi pisang yang akan menjadi salah satu kegiatan penumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM Hortikultura.

Baca juga: La Bakry Harap Pj Bupati Basiran Lanjutkan Pembangunan di Buton, Sebut Masih Banyak Kekurangan

Ia meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, maupun SKPD lain untuk mendukung ini.

"Kami Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sultra sangat mendukung upaya ini, dan saya mengharapkan adanya kolaborasi serta sinergisitas lintas SKPD," ucapnya.

Wali Kota Baubau ini menambahkan, dengan adanya kolaborasi dan sinergitas lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, UMKM Hortikultura dapat dikawal dan diperkuat pertumbuhannya.

"Untuk itu, kami berharap agar Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal," terangnya.

Ia mengatakan, dengan pemanfaatan secara maksimal, maka dapat mendorong peningkatan produksi, khususnya olahan keripik dan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan Kelompok Tani Lonco.

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Minta Pj Bupati Buton Basiran Laksanakan Tugas Libatkan Semua Pihak

"Pemerintah Kota Baubau mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Hortikultura," ujarnya.

"Lebih khusus kepada Bapak Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura, yang telah mengalokasikan kegiatan ini di Kota Baubau," tutup La Ode Ahmad Monianse. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved