Berita Sulawesi Tenggara

Keseriusan Ibu-Ibu di Muna Ikuti Lomba Olahraga Diadakan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa di Muna

Beginilah keseriusan ibu-ibu di Kabupaten Muna ikuti lomba olahraga yang diadakan himpunan pelajar, berlangsung di Kecamatan Tongkuno Selatan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Beginilah keseriusan ibu-ibu di Kabupaten Muna ikuti lomba olahraga yang diadakan himpunan pelajar dan mahasiswa salah satu kecamatan di daerah setempat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Beginilah keseriusan ibu-ibu di Kabupaten Muna ikuti lomba olahraga yang diadakan himpunan pelajar dan mahasiswa salah satu kecamatan di daerah setempat.

Diketahui, lomba ini tepatnya berlangsung di Kecamatan Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ibu-ibu di daerah setempat cukup antusias dengan penuh semangat berkelompok mengenakan pakaian seragam.

Baca juga: Lomba Masak jadi Cara Mahasiswa KKN UHO Edukasi Ibu-ibu Pesisir di Kendari Hadapi Masalah Stunting

Ketua panitia, Muh Facrul mengatakan ada dua cabang olahraga yang diperlombakan untuk kaum perempuan.

"Ada sepak bola mini, bola voly putra dan putri, dan bola gotong untuk wanita yang diperuntukan bagi wanita yang sudah menikah," katanya pada Senin (29/8/2022).

Kata Muh Facrul, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari dan menggali potensi bibit-bibit muda berprestasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Dia menerangkan, khususnya dalam bidang olahraga yang nantinya dapat mewakili daerah baik pada turnamen nasional maupun Internasional kedepannya.

Muh Facrul dan La Ode Alfinyul mengungkapkan selain itu juga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silahturahmi antara pemerintah daerah, kecamatan, desa dan segala unsur-unsur masyarakat.

"Jadi sasaran kegiatan pekan olahraga ini tidak hanya diperuntukkan untuk tim-tim yang berada didalam Kabupaten Muna, tetapi diperuntukkan pula oleh tim-tim yang berada diluar Kabupaten Muna," ucapnya.

Muh Facrul bilang total hadia yang bakal diperebutkan para peserta mencapai Rp33 juta yang dananya sendiri dari kreatifitas panitia, sumbangsih dari dewan senior, hingga pembina dan pemerintah daerah.

Baca juga: Bupati Wakatobi Beri Bantuan Beasiswa Rp2 Miliar di IAIN Kendari, Apresiasi Inovasi Mahasiswa KKN

"Alhamdulillah kegiatan ini resmi dibuka oleh Drs H Bachrun Labuta selaku Wakil Bupati Muna dan Ketua KONI Kabupaten Muna, dan dihadiri seluruh elemen masyarakat, baik yang berada di Kabupaten Muna maupun di luar Kabupaten Muna," ungkapnya.

Diketahui, pekan olahraga ini diusung Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Tongkuno Selatan (HIPMATONGSEL) periode 2021/2022 dengan nama kegiatan Pekan Olahraga Hipmatongsel Cup ll.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh pengurus dan akan berlangsung selama kurang Lebih 1 bulanan yaitu 22 Agustus hingga 22 September 2022 ," terangnya.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan Pekan Olahraga Hipmatongsel Cup ll ini bisa mempererat silahturahmi diantara kita semua dan dapat melahirkan bibit-bibit muda," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved