Berita Konawe

Rekomendasi Tempat Healing di Soropia Konawe, Suguhkan Panorama Laut dan Gunung nan Tenang

Rekomendasi tempat healing di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan suguhan panorama laut biru

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Inilah rekomendasi tempat healing di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan suguhan panorama laut biru dan gunung yang hijau 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah rekomendasi tempat healing di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan suguhan panorama laut biru dan gunung yang hijau.

Tempatnya berada di pantai Desa Soropia, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Provinsi Sultra tepatnya di areal Puskesmas Soropia.

Lokasi ini sangat cocok untuk pengunjung yang butuh relaksasi dengan suasana yang tenang jauh dari hiruk pikuk kebisingan kehidupan perkotaan.

Baca juga: Keseruan Menparekraf Menari Bersama Warga Desa Sumber Sari di Wisata Air Terjun Moramo Konsel Sultra

Bentangan laut biru yang bersih dengan panorama bukit dan gunung yang hijau ditambah udara sejuk membuat lokasi ini cocok sebagai penenang pikiran.

"Tempatnya nyaman meski harus membutuhkan waktu perjalanan yang lumayan melelahkan namun saat berada di sini rasanya segar kembali," kata Diana, salah seorang pengunjung asal Kota Kendari pada Minggu (28/8/2022).

Selain itu, masyarakat yang ramah dengan pengunjung membuat wisatawan pun betah berlama-lama menikmati suasana pedesaan.

Baca juga: Rayakan HUT ke-24, IJTI Sulawesi Tenggara Gelar Kejuaraan Futsal, Diikuti 12 Tim Jurnalis

Disini, pengunjung juga dapat memesan menu santapan makanan segar hasil laut masyarakat setempat dan es kelapa mudah  dengan harga relatif murah bagi kaum kelas menengah.

Untuk dapat menjangkau lokasi ini, pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 40 menit perjalanan baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari Kota Kendari.

Fasilitas umum yang disediakan pun terbilang cukup lengkap seperti toilet, gazebo hingga mushola dapat dijumpai dengan kondisi berfungsi. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved