MotoGP

INILAH Daftar Pembalap di Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 Usai Bastianini Tandem Bagnaia

Berikut ini daftar pembalap di kejuaraan dunia MotoGP 2023 usai Enea Bastianini menjadi tandem Francesco Bagnaia.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Handover
FOTO Pembalap MotoGP - Berikut ini daftar pembalap di kejuaraan dunia MotoGP 2023 usai Enea Bastianini menjadi tandem Francesco Bagnaia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Diperbarui menyusul berita bahwa Enea Bastianini telah dipilih untuk bergabung dengan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo Team, inilah daftar pembalap pada kejuaraan MotoGP 2023.

Bastianini telah berduel dengan Jorge Martin untuk memperebutkan tempat resmi tim selama beberapa bulan.

Pembalap muda Spanyol itu sekarang akan tetap di Pramac, bersama Johann Zarco, dan terus menerima mesin Desmosedici terbaru.

Baca juga: Berita MotoGP - Fabio Quartararo Jawab Peluang Gabung Ducati: Nanti Kita Lihat Saja

Baca juga: Berita MotoGP - Bos Ducati Pusing Hadapi El Diablo: Bertahan di Depan Fabio Quartararo Itu Sulit

Kedelapan kursi MotoGP Ducati sekarang telah diputuskan, meskipun Luca Marini dan Marco Bezzecchi dari VR46 belum dikonfirmasi secara resmi, dengan negosiasi berlanjut mengenai spesifikasi motor mereka untuk tahun 2023.

Yang kurang jelas adalah identitas rekan setim GASGAS Tech3 Pol Espargaro.

Miguel Oliveira telah diperkirakan untuk membentuk line-up RNF Aprilia baru, bersama rookie Tech3 saat ini Raul Fernandez (yang sekarang bebas untuk menandatangani setelah dibebaskan dari opsi KTM 2023).

Namun, KTM telah melakukan upaya baru yang terlambat untuk menggoda Oliveira untuk bergabung kembali dengan Tech3 untuk proyek GASGAS baru.

Pengejaran KTM atas Oliveira, dikombinasikan dengan penantang gelar Moto2 Augusto Fernandez sebagai kemungkinan cadangan, pada gilirannya berarti masa depan MotoGP Remy Gardner sekarang dalam keraguan serius.

Sementara itu, tidak jelas pembalap mana yang mungkin dikejar RNF jika Oliveira menerima tawaran GASGAS baru KTM.

Kursi Bastianini di Gresini Ducati akan diambil alih oleh Alex Marquez, yang beralih dari LCR Honda untuk membalap bersama Fabio di Giannantonio. Keduanya akan membalap mesin GP22 berusia setahun.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved