Berita Sulawesi Tenggara

Kepala Dinas Pariwisata Sultra Sebut Penerbangan ke Wakatobi Dibuka Lagi Paling Lambat Oktober 2022

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Harli Tombili menyatakan maskapai penerbangan Wings Air akan kembali beroperasi Oktober 2022

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Harli Tombili menyatakan maskapai penerbangan Wings Air akan kembali beroperasi Oktober 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Harli Tombili menyatakan maskapai penerbangan Wings Air akan kembali beroperasi Oktober 2022.

"Iya paling lambat Oktober 2022, maskapai Wings Air sudah bisa terbang lagi di Wakatobi," kata Belli Harli Tombili.

Ia menjelaskan, kepastian maskapai Wings Air yang akan kembali membuka jalur penerbangan setelah adanya rapat koordinasi lintas sektoral.

Dalam rapat tersebut, kata dia, pemerintah provinsi sudah sepakat untuk menyediakan anggaran membantu operasional maskapai Wings Air dengan skema subsidi.

Kata dia, tim anggaran pemerintah daerah sudah menyediakan sokongan subsidi sebesar Rp2,4 miliar untuk pengoperasian kembali Wings Air di Wakatobi.

Baca juga: Tampilan Taman Nasional Wakatobi di Uang Baru 2022 Pecahan Rp10.000, Perbedaan dengan yang Lama

Ia menambahkan subdisi anggaran pemerintah provinsi tersebut saat ini sudah diajukan ke DPRD Sultra untuk disetujui.

"Saya juga dapat informasi, Pemerintah Kabupaten Wakatobi turut menyediakan subsidi sebesar Rp2,4 miliar," ujarnya.

Menurut dia, dengan sokongan subdisi dari pemerintah, pihaknya meminta maskapai Lions Group bisa kembali beroperasi di Wakatobi.

Kata dia, dengan keputusan maskapai Wings Air untuk menutup jalur penerbangan ke Wakatobi selama ini sudah berdampak pada sektor pariwisata.

Keluhan datang dari para komunitas pariwisata dan pelaku UMKM yang pendapatannya mulai menurun karena kurangnya kunjungan wisatawan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved