Pelantikan Pj Bupati dan Wabup

Sosok Burhanuddin Pj Bupati Bombana, Kadis Bina Marga Sultra Spesialis 'Bupati' di Sulawesi Tenggara

Berikut sosok dan profil Burhanuddin yang kini adalah Penjabat atau Pj Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), simak biodata singkatnya.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
handover
Sosok dan profil Burhanuddin yang kini adalah Penjabat atau Pj Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), simak biodata singkatnya. Dia dilantik sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Bombana, Provinsi Sultra, oleh Gubernur Ali Mazi pada Rabu (24/08/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut sosok dan profil Burhanuddin yang kini adalah Penjabat atau Pj Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), simak biodata singkatnya.

Dia dilantik sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Bombana, Provinsi Sultra, oleh Gubernur Ali Mazi pada Rabu (24/08/2022).

Ir Burhanuddin MSi juga saat ini adalah kepala dinas sumber daya air dan bina marga atau DSDABM Sultra.

Pria yang lahir di Luwu tersebut menjadi salah satu pejabat Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sultra ‘spesialis’ pelaksana tugas (plt) dan Pj kepala daerah.

Sebelum menjabat Pj Bupati Bombana, pejabat kelahiran 31 Desember 1965 atau kini berusia 57 tahun, itu pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) pada tahun 2015 lalu.

Baca juga: Profil Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur: Aipda Polri Pertama Jadi Kepala Daerah, Lahir Enrekang

Kala itu Burhanuddin sekaligus adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Sultra.

Dia dilantik oleh Nur Alam, Gubernur Sultra kala itu sebagai Pj Bupati Konkep pada Kamis, 6 Agustus 2015.

Burhanuddin menjabat sebagai penjabat kepala daerah di Kabupaten Konkep hingga 17 Februari 2016.

Pada 17 November 2017, Saleh Lasata selaku Plt Gubernur Sultra selanjutnya menempatkannya sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Setda Sultra.

Gubernur Ali Mazi yang menggantikan Saleh Lasata selanjutnya menunjuk Burhanuddin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Buton Utara (Pj Sekda Butur).

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara atau DSDABM Sultra Burhanuddin
Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sulawesi Tenggara atau DSDABM Sultra Burhanuddin (TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved