Pelantikan Pj Bupati dan Wabup

Profil Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur: Aipda Polri Pertama Jadi Kepala Daerah, Lahir Enrekang

Berikut profil dan sosok Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur atau Wabup Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), lengkap biodata singkatnya.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
handover
Profil dan sosok Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur atau Wabup Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), lengkap biodata singkatnya. Azis adalah mantan anggota Polri atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan pangkat Aipda atau Ajun Inspektur Polisi Dua. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut profil dan sosok Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur atau Wabup Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), lengkap biodata singkatnya.

Azis adalah mantan anggota Polri atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan pangkat Aipda atau Ajun Inspektur Polisi Dua.

Dengan pelantikan dirinya sebagai wabup, Abdul Azis bisa saja memecahkan ‘rekor’ sebagai bintara tinggi tingkat satu Polri yang resmi menjabat kepala daerah.

Pria yang lahir di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), 5 Januari 1986, atau berusia 35 tahun itu resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Kolaka Timur (Wabup Koltim) pada Rabu (24/08/2022).

Dia sekaligus menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Kolaka Timur, Provinsi Sultra.

Sebelum menjadi kepala daerah, Aipda Abdul Azis adalah anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) dengan tanda pangkat 1 balok perak bergelombang.

Baca juga: Sosok Abdul Azis Wakil Bupati Kolaka Timur Terpilih, Pensiun Dini Anggota Polri, Eks Ajudan Gubernur

Sebelum memilih pensiun dini sebagai polisi dengan pangkat Aipda, dia adalah Bintara Unit (Banit) I Subdirektorat I Direktorat Intelijen dan Keamanan atau Dirintelkam Polda Sultra.

Dia juga dikenal sebagai anggota Polri yang juga bertugas sebagai ajudan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Simak profil dan sosok Abdul Azis yang kini menjabat Wakil Bupati Kolaka Timur atau Wabup Koltim, Provinsi Sultra, lengkap biodata singkatnya dihimpun TribunnewsSultra.com dari berbagai sumber.

Masa Kecil dan Remaja

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved