Breaking News:

Pelantikan Pj Bupati dan Wabup

Parinringi Resmi Jabat Pj Bupati Kolaka Utara, Janji Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kolut

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara, Parinringi resmi menjabat Penjabat atau Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara, Parinringi resmi menjabat Penjabat atau Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut).

Dia resmi menjabat Pj Bupati Kolaka Utara seusai dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (24/8/2022).

Parinringi ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Daerah menggantikan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar.

Untuk diketahui, masa jabatan Nur Rahman Umar sebagai Bupati Kolaka Utara (Kolut) berakhir pada 22 Agustus 2022.

Penunjukan Kepala DPMPTSP Sultra ini sebagai Pj Bupati Kolaka Utara berdasarkan Surat Keputusan atau SK Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.74-5122 Tahun 2022.

Baca juga: Sosok Parinringi Pj Bupati Kolaka Utara: Kepala DPMPTSP Sultra, Eks Wabup Konawe, Lahir di Makassar

Saat ditemui setelah pelantikan, Parinringi mengatakan akan melanjutkan program pembangunan yang sudah direncanakan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar.

"Untuk program pembangunan dan pengelolaan pemerintahan tetap kami lanjutkan, paling yang kurang maksimal, kita benahi," ucapnya.

Selain melanjutkan program pembangunan, dirinya berjanji meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk birokrasi, Parinringi mengaku tak akan mengubah komposisinya, melainkan mendorong untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Jadi birokrasi tidak akan ada perombakan, tetap menjalankan tugas masing-masing dan menjaga profesionalitas," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved