Berita Sulawesi Tenggara

3 Pejabat Pemprov Sulawesi Tenggara dan Abdul Azis Ikuti Geladi Resik, Dilantik Rabu 24 Agustus 2022

Tiga pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) mengikuti geladi resik pelantikan Penjabat atau Pj Bupati.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Parinringi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Basiran, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Burhanuddin serta Abdul Azis mengikuti geladi resik pelantikan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/8/2022). Keempatnya akan dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Pj Bupati Buton, Pj Bupati Bombana, dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) pada Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tiga pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) mengikuti geladi resik pelantikan Penjabat atau Pj Bupati.

Mereka yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Basiran sebagai Pj Bupati Buton.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana.

Ketiga pejabat ini mengikuti geladi resik setelah sebelumnya santer diberitakan sebagai nama-nama yang akan dilantik sebagai Pj Bupati oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Baca juga: Gaya Basiran, Burhanuddin, Parinringi Pj Bupati Buton, Bombana, Kolut, Wabup Koltim Gladi Pelantikan

Selain tiga nama tersebut, geladi resik juga diikuti Abdul Azis yang bakal dilantik sebagai Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Kegiatan geladi resik pelantikan berlangsung di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (23/8/2022).

Pantauan TribunnewsSultra.com, tiga pejabat Pemprov Sultra dan Wakil Bupati Koltim terpilih tampak didampingi pasangan masing-masing.

Dari informasi yang diperoleh, pelantikan Pj Bupati Buton, Bombana, Kolaka Utara dan Wakil Bupati Kolaka Timur dijadwalkan pada Rabu, 24 Agustus 2022 dipimpin langsung Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Sultra bakal melantik tiga Pj Bupati seiring dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah di tiga daerah tersebut.

Baca juga: Beredar Nama 3 Pejabat di Sultra Ditunjuk Kemendagri Jadi Pj Bupati Buton, Bombana dan Kolaka Utara

Untuk diketahui, Bupati Bombana Tafdil dan Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar berakhir masa jabatan pada 22 Agsustus 2022.

Sementara Bupati Buton, La Bakry berakhir masa jabatan 24 Agustus 2022. (*)

(TribunnewsSultta.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved