Berita Konawe

Puncak Ahuawali Konawe Jadi Salah Satu Spot Camping Terbaik di Sulawesi Tenggara

Puncak Ahuawali, suguhkan bentangan alam Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kerap kali dijadikan spot camping.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Puncak Ahuawali, suguhkan bentangan alam Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kerap kali dijadikan spot camping para pendaki 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Puncak Ahuawali, suguhkan bentangan alam Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kerap kali dijadikan spot camping para pendaki.

Puncak Ahuawali ini berada di Desa Sonai, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sultra berjarak sekira 65 kilo meter dari Kota Kendari sebagai pusat ibu kota provinsi.

Estimasi waktu jarak yang ditempuh sekira dua jam perjalanan baik menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Jalurnya sendiri dapat ditempuh melalui kota Kendari lalu menuju ke Tirawuta Kolaka Timur atau melewati Mowila Konawe bagian Selatan.

Baca juga: Pantai Ria Kolaka Cocoa City, Objek Wisata dengan Panorama Bukit Hijau dan Pegunungan

Saat tiba di poskoh pertama sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung, Anda sudah akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau menakjubkan.

Ketinggian 750 mdpl akan dijajal para pendaki hingga berada di puncak dengan hembusan udara yang sejuk dan panorama memanjakan mata.

Saat mendaki, para pengunjung bakal dikelilingi padang savana yang membentang luas dengan medan tang tidak begitu terjal.

Pendaki menyebut Puncak Ahuawali ini menjadi spot camping terbaik bila berada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Puncak Alamo di Kolaka Timur, Sajikan Pemandangan Pohon Pinus Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Keluarga

Selain itu, jika beruntung pendaki puncak bakal disuguhkan dengan penampakan bendungan awan membuat Anda seperti berada di negeri di atas awan.

Pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset) juga merupakan salah satu keeksotisan alam yang ditawarkan Puncak Ahuawali ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved