Berita Konawe Utara

Menhub RI Sebut Pelabuhan Molawe di Konawe Utara Sulawesi Tenggara Penyumbang PNBP Terbanyak

Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi meninjau salah satu terminal khusus di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi (tengah) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, (kiri), dan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin (kanan) saat melakukan konferensi pers usai meninjau salah satu terminal khusus (tersus), Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi meninjau salah satu terminal khusus di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menhub RI melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Molawe, di Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut, Provinsi Sultra, pada Sabtu (20/8/2022).

Budi Karya Sumadi mengakatan dirinya memastikan pergerakan semua pelabuhan dan terminal khusus (tersus) terkonektivitas, safety, security, dan pelayanan di bidang kelautan berjalan dengan baik.

"Setelah tadi mengunjungi pabrik smelter, kami langsung menuju pelabuhan yang menjadi pusat resources (sumber daya) nikel," ucapnya.

"Kita tahu bersama untuk melengkapi nikel dan stainless membutuhkan bahan bakar yang banyak. Jadi di sini (Konut) dibuatlah Jetty," tambahnya.

Baca juga: Sambut Kunker Menhub di Konawe Utara, Bupati Ruksamin Paparkan Potensi SDA Konut Sulawesi Tenggara

Ia mengatakan, selaku regulator di bidang kelautan, pihaknya harus memastikan semua kegiatan berjalan aman dan nyaman.

Budi Karya Sumadi mengaku Kemenhub mendapatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbanyak dari Pelabuhan Molawe.

"Olehnya itu kami akan melakukan pengamatan, dan pendalaman di tempat ini (Pelabuhan Molawe)," tutur Budi Karya Sumadi.

Ia mengatakan, negara akan terus memastikan pelayanan yang baik dan masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan standar lebih baik.

Menhub RI berterima kasih kepada Gubernur Sultra dan Bupati Konut yang telah membuat kolaborasi antara pemerinta pusat, daerah, swasta, dan masyarakat.

Baca juga: Agenda Menhub RI Budi Karya Sumadi Kunker di Konawe Utara Sulawesi Tenggara, Tinjau Pelabuhan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved