Berita Konawe Utara

Kepala Desa dan Camat di Konawe Utara Dilibatkan Pemda, Terkait Pengendalian Inflasi Pangan 2022

Rapat bersama seluruh kepala desa dan camat, Senin (22/8/2022). Merupakan tindaklanjut dari Rakornas bersama Presiden RI terkait pengendalian Inflasi.

konaweutarakab.go.id
Wakil Bupati Konawe Utara, bersama Sekda Konut dan Kapolres Konut saat mengikuti Rapat tindak lanjut ketahanan pangan 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat bersama seluruh kepala desa dan camat, Senin (22/8/2022). 

Rapat yang berlansung di Aula lantai 1 Anawai Ngguluri tersebut di hadiri Wakil Bupati Konawe Utara, Sekda, Kapolres, para asisten hingga Perumda Konut,

Rapat tersebut, merupakan tindaklanjut dari Rakornas bersama Presiden RI terkait pengendalian Inflasi 2022, dengan tema 'Sinergi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan Nasional.

Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera mangatakan pihaknya mengadakan rapat tersebut untuk menyampaikan kepada seluruh pemerinta desa maupun kecamatan dan dinas terkait persoalan inflasi ketahanan pangan.

Baca juga: Sambut Kunker Menhub di Konawe Utara, Bupati Ruksamin Paparkan Potensi SDA Konut Sulawesi Tenggara

Ia turut menghimbau semua pemerintah desa dan kecamatan maupun Dinas terkait di Konut harus bersunguh-sunguh untuk menghadapi persoalan ini.

"Saya akan mengecek langsung program di desa masing-masing terkait ketahanan pangan," ucapnya.

Untuk diketahui, pada Kamis (18/08/2022) Pemda Konut mengikuti Rakornas pengendalian Inflasi 2022.

Rakor tersebut diadakan di Istana Negara dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting.

Rakornas tersebut diadakan untuk mendorong dan mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional.

Baca juga: Petani di Konawe Selatan Keluhkan Pupuk dan Alat Bantu Pertanian ke Mentan RI Syahrul Yasin Limpo

Dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan kebijakan pengendalian Inflasi Nasional.

Di Rakornas tersebut, Bupati Konut Ruksamin, mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk bersinergi, bekerja keras dan berinovasi untuk mengendalikan inflasi Daerah. 

Orang nomor satu bumi Oheo tersebut, juga menekankan untuk meningkatkan produktifitas daerah baik pada sektor Pertanian, Peternakan, bahkan Kelautan dan Perikanan agar kebutuhan masyarakat daat terpenuhi.

Lebih lanjut, Ruksamin memerintahkan OPD terkait turun langsung ke lapangan untuk mengetahui harga bahan pokok apakah kondisi stabil atau mengalami lonjakan harga.(*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved