Berita Konawe

Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe Seleksi Pemain Sepakbola, Persiapan Porprov Sulawesi Tenggara 2022

Pengurus Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe mulai menyeleksi pemain sepakbola.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pengurus Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe mulai melakukan seleksi pemain sepakbola. Kegiatan seleksi tersebut dilakukan di Lapangan Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (22/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe mulai melakukan seleksi pemain sepakbola.

Kegiatan seleksi tersebut dilakukan di Lapangan Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (22/8/2022).

Ratusan calon peserta yang berasal dari berbagai kecamatan ikut seleksi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Ketua Askab PSSI Konawe, Rusdianto mengatakan, seleksi terbuka ini dilakukan untuk menilai seluruh atlet-atlet di Konawe, Sultra.

"Kita cari pemain-pemain yang bisa kita andalkan. Kita bisa mainkan nanti pada ajang Porprov yang akan dilaksanakan November 2022 di Baubau dan Buton," kata Rusdianto kepada TribunnewsSultra.com.

Baca juga: Pemprov Sultra Belum Terima SK Pengangkatan Abdul Azis sebagai Wakil Bupati Koltim dari Kemendagri

Rusdianto mendorong agar penilaian nantinya dilakukan secara objektif serta pemain terpilih mewakili Konawe adalah yang terbaik.

Ia berharap, meski waktu yang cukup pendek jelang Porprov digelar, pihaknya menargetkan untuk kembali meraih medali emas pada cabang sepakbola.

"Seperti yang pernah terjadi pada Porprov di Buton Utara (Butur) delapan tahun yang lalu," ujar Rusdianto.

Untuk diketahui, para peserta diseleksi dengan cara diberikan waktu untuk bermain selama beberapa menit.

Kemudian panitia seleksi menilai para peserta berdasarkan kemampuan dan ketangkasan di lapangan saat bermain. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved