Breaking News:

Berita Kendari

Kelurahan Lahundape Kendari Gelar Senam Merdeka, Lomba Tangkap Bebek hingga Cek Kesehatan Gratis

Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar Senam Merdeka 77 dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Senam Merdeka 77 dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Selain Senam Merdeka yang digelar untuk memeriahkan kegiatan tersebut, juga diadakan bermacam lomba serta pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Senam Merdeka 77 dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Selain Senam Merdeka yang digelar untuk memeriahkan kegiatan tersebut, juga diadakan bermacam lomba serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Camat Kendari Barat, Amir Yusuf mengatakan rasa syukurnya dapat menghadiri langsung kegiatan Senam Merdeka ini.

Katanya melalui kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI ini, masyarakat di Kelurahan Lahundape mendapatkan manfaat positif.

"Saya bersyukur bisa hadir secara langsung dan mengikuti kegiatan senam di sini, kegiatan ini positif apalagi dimulai senam jantung sehat," ucapnya, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Serunya Warga Puuwatu Kendari Rayakan HUT ke-77 RI, Tanding Futsal Pakai Daster hingga Lomba Bakiak

Lanjutnya melalui Senam Merdeka semangat tersebut harus dijaga, karena beberapa tahun ini kegiatan tersebut tidak diselenggarakan.

"Untuk itu, semua elemen masyarakat harus bersyukur karena bisa kembali lagi berkumpul bersama sekaligus bersilaturahmi khususnya warga di Kelurahan Lahundape," jelasnya.

Di tempat yang sama Lurah Lahundape, Habib Ardiansyah Nehru mengatakan kegiatan ini sesuai dengan tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Kata dia, pihaknya menggelar Senam Merdeka sekaligus mengadakan lomba serta pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kegiatan ini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kelurahan Lahundape dan sekitarnya dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan," katanya.

Baca juga: Semarak HUT RI ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika, Rutan Kelas II B Unaaha Gelar Berbagai Lomba

Lanjutnya, beragam lomba yang diadakan antara lain makan kerupuk, estafet balon, bakiak, paku dalam botol, sarung berantai, dan tangkap bebek.

Bukan hanya itu saja, melalui kegiatan ini juga masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis.

"Cek kesehatan seperti pemeriksaan gigi, vaksin pertama hingga booster, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, pemberian vitamin A dan obat cacing untuk anak," jelasnya.

"Kami juga menyediakan voucher renang sebanyak 30 orang bagi pemenang lomba sedangkan untuk menginap di hotel kami sediakan delapan pemenang," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved