Berita Baubau

Lahan 2 Hektare Milik Warga Baubau Sulawesi Tenggara Terbakar, Damkar Imbau Waspada Kebakaran

Lahan milik warga seluas kurang lebih 2 hektare (ha) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Kamis (18/8/2022) malam.

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Aqsa
La Ode Muh Abiddin/ Tribunnews Sultra
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), berjibaku memadamkan api yang membakar lahan milik warga seluas 2 hektare di Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, pada Kamis (18/8/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Lahan milik warga seluas kurang lebih 2 hektare (ha) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Kamis (18/8/2022) malam.

Peristiwa kebakaran lahan milik warga itu terjadi di Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sultra.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lahan milik warga itu terjadi, namun api cepat merambat akibat kencangnya tiupan angin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Baubau, Muhammad Massad, mengatakan, kebakaran lahan diwilayah ini sudah sering terjadi.

“Kalau di tempat ini sudah sering terjadi kebakaran, terlebih sekarang sudah memasuki musim kemarau,” katanya ditemui di lokasi kebakaran.

Baca juga: BREAKING NEWS: Dosen UHO Prof B Ditetapkan Jadi Tersangka Pelecehan Mahasiswi Universitas Halu Oleo

Namun pihaknya melakukan respon cepat dalam memadamkan api, mengingat disekitar lokasi ada area perumahan dan sebuah tower milik kepolisian yang harus diamankan.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, dia langsung mengerahkan petugas Pemadam Kebakaran atau Damkar Sektor Betoambari yang baru dua bulan terbentuk.

Selanjutnya, dibantu dengan beberapa unit armada yang berada di Mako Damkar Kota Baubau, Provinsi Sultra.

“Ada 4 unit mobil Damkar yang kami kerahkan untuk memadamkan ini,” jelasnya.

“Dua hektar yang terbakar dan kami melakukan pemadaman kurang lebih 1 jam karena api merambat dengan cepat akibat kencangnya angin dan juga lahannya kering,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, tak ada kesulitan dari petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api yang membakar lahan tersebut.(*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved