Berita Kendari

Rektor IAIN Kendari Terima Tanda Kehoramatan Satyalancana Karya Satya saat Upacara HUT RI ke-77

Rektor Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya bersama lima ASN lainnya

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Rektor Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Orang nomor satu di IAIN Kendari ini menerima penghargaan atas dedikasinya kepada institusi dan negara yang telah mencapai masa pengabdian 30 tahun.

Selain Rektor, lima ASN lainnya yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya antara lain dengan masa pengabdian 30 tahun, Dr Muh Shaleh.

Ikut serta Drs Muh Idris, dan Dra Beti Mulu dengan masa pengabdian 20 tahun Dr Jalaluddin Rum, dan dengan masa pengabdian 10 tahun diberikan kepada Dr Suman Anselah.

Baca juga: Bukan Tiang Bendera, Mahasiswa Baubau Kibarkan Bendera Merah Putih di Tebing Air Terjun Samparona

Sebelumnya, IAIN Kendari menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di pelataran Gedung Kuliah Terpadu, Rabu (17/8/2022).

Upacara ini diikuti oleh ASN, mahasiswa, dan pengurus dharma wanita persatuan IAIN Kendari.

Rektor yang bertindak selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa poin penting dari pidato presiden pada HUT RI ke-77.

Terdapat empat kekuatan indonesia saat ini antara lain keberhasilan penanganan pandemi covid-19.

Potensi sumber daya alam yang melimpah, bonus demografi yang didominasi anak-anak muda produktif, serta meningkatnya kepercayaan internasional.

Baca juga: Porprov November 2022 di Baubau dan Buton, Pemkot Kendari Seleksi Atlet di 33 Cabang Olahraga

"Dengan kekuatan yang dimiliki oleh negara, kita harus mendukung agenda besar pemerintah untuk membangun Indonesia yang inklusif, adil dan demokratis," ungkap Rektor.

"Dukungan terhadap pemerintah dapat dilakukan dengan menunjukkan komitmen dan kerja keras yang ditopang oleh semangat berkreasi dan berinovasi," tambahnya.

Peringatan HUT RI ke-77 mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Pimpinan, dosen dan pegawai IAIN Kendari mengikuti kegiatan upacara bendera dengan khidmat dan antusias.

Upacara ini juga diramaikan oleh 1.395 mahasiswa baru yang saat ini tengah mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved