Breaking News:

IAIN Kendari

Penampilan Teatrikal UKM Seni IAIN Kendari Meriahkan PBAK 2022, Mengisahkan Perjuangan Mahasiswa

UKM Seni turut meriahkan penyambutan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri atau PBAK IAIN Kendari 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
UKM Seni turut meriahkan penyambutan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri atau PBAK IAIN Kendari 2022. UKM Seni IAIN Kendari tampil memukau dengan atraksi teatrikal yang membuat decak kagum penonton, pada Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - UKM Seni turut meriahkan penyambutan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri atau PBAK IAIN Kendari 2022.

UKM Seni IAIN Kendari tampil memukau dengan atraksi teatrikal yang membuat decak kagum penonton, pada Kamis (18/8/2022).

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, seusai teatrikal dipertontonkan, tepuk tangan penonton pun bergemuruh menyelimuti Lapangan IAIN Kendari.

Terdengar pada prolog, teatrikal menarik ini mengisahkan perjuangan mahasiswa dengan berbagai rintangan dihadapi saat menempuh pendidikan hingga berhasil meraih toga.

Selain itu, drama teatrikal ini terlihat menampilkan unsur pada gerakan tarian dengan kostum tradisional yang anggun.

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Terima Tanda Kehoramatan Satyalancana Karya Satya saat Upacara HUT RI ke-77

Meski dipentaskan pada tanah lapang dengan terik matahari, tetapi tidak menyurutkan antusiasme calon mahasiswa baru yang ikut menyaksikan.

"Iya alhamdulillah kak, bisa menempuh pendidikan di IAIN Kendari dan berharap bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dengan nilai yang memuaskan," harap mahasiswa baru IAIN Kendari, Andi Tandri.

Untuk diketahui, PBAK IAIN Kendari 2022 ini bakal ditutup pada Sabtu (20/8/2022) mendatang, tempat pelaksanaannya berlokasi di Kampus IAIN Kendari.

Sebelumnya, PRA PBAK dimulai sejak tanggal 15-16 Agustus 2022, berlangsung di Auditorium IAIN Kendari secara protokol kesehatan.

PBAK IAIN Kendari tahun ini mengusung tema menumbuhkan kualitas intelektual, moderat, dan kolaborasi mahasiswa di era digital. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved