Hari Kemerdekaan

Sosok Ayumi Putri Sasaki Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 di Istana Negara Asal Jawa Timur

Berikut sosok Ayumi Putri Sasaki pembawa baki Paskibraka Nasional 2022 di Istana Negara yang berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Editor: Aqsa
Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Sosok Ayumi Putri Sasaki pembawa baki Paskibraka Nasional 2022 di Istana Negara yang berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sosok dan profil Ayumi adalah siswi dengan asal sekolah SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jatim. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut sosok Ayumi Putri Sasaki pembawa baki Paskibraka Nasional 2022 di Istana Negara yang berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Sosok dan profil Ayumi adalah siswi dengan asal sekolah SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jatim.

Pada upacara penurunan bendera Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022, Ayumi Putri Sasaki didapuk menjadi pembawa baki bendera Merah Putih.

Dia tergabung dalam pasukan penurunan sang Merah Putih yakni tim Pancasila Sakti.

Adapun yang bertugas sebagai Komandan Kelompok 17 adalah Rendy Rafael yang berasal dari Lampung asal sekolah SMA Negeri 16 Bandar Lampung.

Baca juga: Arnold Steven Sinaga Asal Sulawesi Tenggara Jadi Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional 2022

Bertugas sebagai Komandan Kelompok 8 Arnold Steven Sinaga yang berasal dari Sulawesi Tenggara asal sekolah SMA Negeri 4 Kendari, Provinsi Sultra.

Sedangkan, bertugas sebagai pembawa bendera adalah Ayumi Putri Sasaki yang berasal dari Jawa Timur (Jatim) asal sekolah SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jatim.

“Pasukan penurunan sang Merah Putih merupakan putra dan putri terbaik Indonesia,” kata pemandu acara saat memperkenalkan tim Pancasila Sakti tersebut.

“Yang terdiri dari 34 provinsi di bawah asuhan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pada upacara pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara pada Rabu (17/08/2022) pagi, sosok I Dewa Ayu Firsty Melta Dewanggi menjadi pembawa baki.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved