Kasus Kematian Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo ‘Seret’ 63 Polisi Dalam Kasus Brigadir J, Daftar Nama, Nasib Putri Candrawati Kini

Irjen Ferdy Sambo ‘seret’ 63 polisi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, simak nasib Putri Candrawati terkini.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Irjen Ferdy Sambo ‘seret’ 63 polisi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, simak nasib Putri Candrawati terkini. Dalam penembakan yang menewaskan Brigadir Yosua itu, pihak kepolisian sejauh ini sudah menetapkan 4 tersangka yang 3 orang di antaranya adalah anggota Polri. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Irjen Ferdy Sambo ‘seret’ 63 polisi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, simak nasib Putri Candrawati terkini.

Dalam penembakan yang menewaskan Brigadir Yosua itu, pihak kepolisian sejauh ini sudah menetapkan 4 tersangka yang 3 orang di antaranya adalah anggota Polri.

Tersangka pembunuhan Brigadir J adalah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ferdy Sambo.

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Propam Polri) ini juga menyeret dua anak buahnya.

Anggota Polri yang menjadi tersangka penembakan yang menewaskan Brigadir J tersebut yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR.

Baca juga: Putri Candrawathi Sebentar Lagi Diperiksa Polisi, Istri Ferdy Sambo Bakal Hadapi Timsus Kapolri

Asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawati yakni Kuat Ma'ruf juga menjadi tersangka.

Berita terbaru kasus pembunuhan Brigadir J ini, Tim Inspektorat Khusus atau Itsus Polri telah memeriksa 63 anggota Polri.

Jumlah terperiksa tersebut bertambah dari sebelumnya hanya 56 orang.

Dari jumlah tersebut, 35 anggota Polri di antaranya sudah terbukti melanggar kode etik.

Sedangkan, 28 orang lainnya masih dalam proses pendalaman.

“Yang terperiksa 35 orang. Kemarin 36 karena tersangka Kuat (Kuat Ma’ruf) masih masuk yang diperiksa. Info terakhir dari itsus,” kata kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Senin (15/08/2022) dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribunnews.com.

Berita terbaru lainnya terkait nasib Putri Candrawati yang kini diduga menghalangi proses hukum terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bahkan melayangkan rekomendasi ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memeriksa istri Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

Nama-nama Perwira Polisi Ditahan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved