Viral Karyawan Tertekan Diancam UU ITE oleh Pencuri Coklat, Alfamart Bakal Ambil Langkah Hukum

Alfamart pun menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum untuk lindungi para karyawannya dari tindakan intimidasi.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Twitter @alfamart
Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin soal video viral pengutil cokelat ancam karyawan Alfamart dengan UU ITE. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum untuk lindungi para karyawannya dari tindakan intimidasi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Alfamart siap mengambil langkah hukum imbas karyawannya yang diancam dijerat UU ITE oleh seorang pencuri cokelat.

Hal ini merupakan buntut dari video viral yang direkam karyawan Alfamart menunjukkan seorang konsumen menambil cokelat dan produk lain tanpa membayar.

Peristiwa ini terjadi di Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu (13/8/2022).

Menanggapi video viral tersebut, pihak Alfamart pun memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya @alfamart pada Senin (15/8/2022).

Baca juga: Viral Pelecehan Istri di Grup WA Kantor, Suami Geram Minta Para Pelaku Dipecat

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar produk cokelat yang diambilnya." ungkap Alfamart seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari akun Twitter @alfamart, Senin.

"Dari investigasi, karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat."

Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak dari konsumen yang membawa pengacara hingga mengancam karyawan dengan Pasal UU ITE.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan." kata Alfamart.

Baca juga: Ketahuan Ajak Mesum Calon Pegawai, Bos Konter Malah Blak-blakan Bakal Fitnah Korban jika Diviralkan

Menindaklanjuti kejadian ini, Alfamart tengah melakukan investigasi internal dan akan menyiapkan langkah hukum jika diperlukan.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya." jelas Alfamart.

Bahkan Pihak Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum guna melindungi para karyawannya dari tindak intimidasi.

Kronologi

Dilansir TribunnewsSultra.com dari Tribunnews.com, kejadian dalam video viral ini bermula saat seorang kasir perempuan Alfamart memergoki MA, terduga pelaku pengutilan cokelat.

MA disebut mengambil cokelat lalu pergi tanpa membayar terlebih dahulu.

Baca juga: Pemilik Konter Ajak Mesum Calon Pegawai, Viral Chat Pelecehan Modus Lowongan Kerja: Besok Pagi Kerja

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved