Berita Kendari

Sosok Divani Alifia Siswanto Paskibraka di Istana Negara, Kepala SMAN 1 Kendari: Siswi Multitalenta

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan menyebut sosok Divani Alifia Siswanto merupakan siswi yang multitalenta.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan menyebut sosok Divani Alifia Siswanto merupakan siswi yang multitalenta.

Divani Alifia Siswanto merupakan siswi SMAN 1 Kendari yang terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka di Istana Negara.

Siswi SMAN 1 Kendari ini dipercayai sebagai perwakilan putri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal bertugas dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada perayaan HUT RI ke-77.

Ruslan mengatakan selain unggul dalam kemampuan akademik, Divani Alifia Siswanto juga berbakat dalam ekstrakulikuler.

"Bukan berarti hanya kemampuan baris berbaris, tetapi kemampuan akademik Divani ini meraih posisi tiga besar di kelasnya," kata Ruslan, pada Senin (15/8/2022).

Baca juga: Persiapan Divani Alifia Siswanto, Siswi SMAN 1 Kendari Jelang Tugas Paskibraka Nasional di Jakarta

Selain kemampuan akademik, Divani memiliki segudang bakat dengan menjuarai musikalisasi puisi tingkat nasional bersama teman-temannya.

"Saat belajar dan berlatih dia (Divani) menunjukkan keseriusan, dia siswi yang multitalenta. Anaknya sangat luar biasa dalam sisi bergaul juga komunikatif," jelasnya.

Ruslan menerangkan, saat pulang nanti usai bertugas sebagai Paskibraka, Divani bakal membagikan pengalaman ke siswa SMAN 1 Kendari.

Kata Ruslan, SMAN 1 Kendari memiliki organisasi Basis Paskibraka yang bakal melatih kemampuan siswa-siswi dalam penggodokkan anggota Paskibraka.

"Mereka di sinilah bernaung, nantinya dia (Divani) akan menjadi pelatih untuk generasi berikutnya dalam organisasi ini," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved