Berita Kendari

Lomba Gerak Jalan di Kendari Sulawesi Tenggara Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar lomba gerak jalan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar lomba gerak jalan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kegiatan dimulai sekira pukul 07.00 Wita dari Kodim Kendari dan finish tepat di depan Kantor Bulog Sultra, Sabtu (13/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar lomba gerak jalan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kegiatan dimulai sekira pukul 07.00 Wita dari Kodim Kendari dan finish tepat di depan Kantor Bulog Sultra, Sabtu (13/7/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari, serta beberapa pejabat hadir dalam lomba gerak jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tribunnews Sultra, Pemkot Kendari juga menggelar Bazaar UMKM guna mendukung pelaku usaha.

Warga Kota Kendari tampak antusiasme menghadiri dan melihat lomba gerak jalan, lalu orangtua serta guru pendamping masing-masing pun turut mengikuti barisan gerak jalan.

Baca juga: Baju Adat Suku Culambacu Konut Warnai Pembukaan Porseni 17 Agustus di Wiwirano Konawe Utara Sultra

Orangtua murid SD yang ikut lomba gerak jalan, Satriatin mengatakan rasa bangga dan bahagia anaknya bernama Shafa Nur Azkia bisa ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Lantaran, dari sekian ratus siswa di sekolahnya yaitu SD 37 Baruga, Shafa terpilih untuk mewakili sekolah dan masuk dalam peserta gerak jalan.

Satriatin pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Kendari yang telah menggelar kegiatan lomba gerak jalan.

"Saya berharap agar ke depannya kegiatan semacam ini bisa terus digelar tiap tahunnya di Kendari," ujar Satriatin.

Lanjut Satriatin, hal itu dirasa penting baginya, karena ia melihat adanya perkembangan pengetahuan terhadap anaknya terutama dalam hal baris-berbaris.

Baca juga: Abuhaera Harapkan Perkembangan Ekonomi Lewat Porseni 17 Agustus 2022 Tiap Kecamatan di Konawe Utara

"Saya mempersiapkan fisik anak saya seperti memberikan vitamin, tidur yang cukup dan dari segi makanan juga harus bernutrisi," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved