Berita Konawe Utara

Abuhaera Harapkan Perkembangan Ekonomi Lewat Porseni 17 Agustus 2022 Tiap Kecamatan di Konawe Utara

Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera mengharapkan perkembangan ekonomi lewat Porseni 17 Agustus 2022 tiap kecamatan di Konut, Sulawesi Tenggara.

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera mengharapkan perkembangan ekonomi lewat Porseni 17 Agustus 2022 tiap kecamatan di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kurang lebih tiga tahun lamanya tak melaksanakan perayaan 17 Agustus, kini Pemerintah Kabupaten Konut, Sultra, kembali menyelenggarakan per kecamatan.

Abuhaera mengatakan penyelengaraan 17 Agustus tingkat kecamatan, diselenggarakan di seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Konawe Utara.

"Hari ini sudah kecamatan ke-9. Ini pertanda pandemi Covid-19 sudah mulai berakhir," ucapnya saat dijumpai usai membuka Porseni 17 Agustus di Kecamatan Lasolo, Jumat (12/8/2022).

Kata Abuhaera, pelaksanaan 17 Agustus setiap kecamatan merupakan langkah untuk memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat.

Baca juga: Buka Porseni 17 Agustus 2022 di Kecamatan Lasolo Konawe Utara, Ini Pesan Wakil Bupati Konut Abuhaera

Ketua KONI Konut tersebut, mengatakan dengan adanya kegiatan Porseni tiap kecamatan ini, dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah saya lihat dengan hadirnya kegiatan Porseni 17 Agustus masing-masing kecamatan, banyak kita melihat masyarakat berjualan dan memperoleh penghasilan," terangnya.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang ada di Konut, Sultra," tambahnya.

Ia berharap, sebagai pemerintah daerah dengan terselenggaranya kegiatan Porseni 17 Agustus masing-masing kecamatan, masyarakat lebih semangat lagi, dan lebih berdaya saing sesuai visi misi daerah.

Lanjut Abuhaera, melalui momen seperti ini diharapkan mampu terus bersaing dengan kabupaten lain khususnya dalam kegiatan olahraga.

Baca juga: Masyarakat dan Pelajar Meriahkan Defile Pembukaan Porseni 17 Agustus 2022 di Lasolo Konawe Utara

"Kami dari KONI Konut, melalui 17 Agustus ini akan melihat bibit-bibit unggul untuk persiapan Porprov Sultra. Olehnya itu, kita akan membina masyarakat untuk kemajuan daerah," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved