Berita Konawe

Sosok Rusdianto Pimpin Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe Sulawesi Tenggara, Terpilih Secara Aklamasi

Rusdianto pimpin Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe periode 2022-2026.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Rusdianto pimpin Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe periode 2022-2026. Rusdianto terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan dukungan 8 dari 9 voters, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Rusdianto pimpin Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe periode 2022-2026.

Rusdianto terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan dukungan 8 dari 9 voters, Jumat (12/8/2022).

Rusdianto mengatakan, terima kasih tak terhingga kepada seluruh pemilik klub sepak bola di Konawe yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Ia juga berterima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Konawe, Andi Fatahuddin Makkatuee yang mempersiapkan pelaksanaan KLB dapat terselenggara dengan sukses.

"Iya terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan jalannya Kongres Luar Biasa ini," ucap Rudi sapaan akrab Ketua Askab PSSI Konawe ini, Jumat (12/82022).

Baca juga: Kongres Luar Biasa Askab PSSI Konawe Resmi Dibuka, Ada Sembilan Voters

Rusdianto menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk membangkitkan sepak bola di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurutnya, setelah KLB ini, Askab PSSI Konawe akan melakukan seleksi pemain untuk tim sepak bola yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Buton dan Baubau, November 2022.

"Jadi tugas berat kita dalam Porprov Buton dan Baubau nanti adalah merebut medali emas," ujar Rusdianto.

"Seleksi pemain harus ketat dan profesional. Di sini tidak berlaku pendekatan kekeluargaan. Saya akan terlibat secara langsung bersama pelatih pada saat seleksi nanti," imbuhnya.

Profil Rusdianto

Baca juga: Sempat Ricuh, Komite Pemilihan Buka Kembali Pendaftaran Calon Ketua Askab PSSI Konawe Sultra

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved