Berita Kendari

Polisi Terjunkan 180 Personel Gelar Patroli di Kendari, Respons Kembali Maraknya Kasus Pembusuran

Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 180 personel untuk menggelar patroli, Jumat (11/8/2022).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 180 personel untuk menggelar patroli, Jumat (11/8/2022). Patroli ini digelar untuk merespons kembali maraknya kasus pembusuran di Kota Kendari, terutama di depan Kampus Universitas Halu Oleo atau UHO. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Resor Kota atau Polresta Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 180 personel untuk menggelar patroli, Jumat (11/8/2022).

Patroli ini digelar untuk merespons kembali maraknya kasus pembusuran di Kota Kendari, terutama di depan Kampus Universitas Halu Oleo atau UHO.

Untuk diketahui, dalam empat hari terakhir tiga kasus pembusuran terjadi di Kota Kendari, dua di antaranya terjadi di depan Kampus UHO Kendari.

Kedua kasus pembusuran tersebut memakan korban bernama Musbar (27) pada Rabu (10/8/2022) sekira pukul 04.00 Wita.

Insiden ini terjadi di depan Lorong Salangga, Jl HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Baca juga: Kedapatan Membawa Busur di Tempat Wisata, Seorang Pelajar di Kendari Ditangkap Polisi

Korban selanjutnya Muhammad Rajab (17), kena anak busur di mata kiri saat tengah tertidur pulas, pada Jumat (12/8/2022) sekira pukul 02.11 Wita.

Kepala Kepolisian Resor Kota atau Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, pihaknya menggelar patroli cipta kondisi.

"Untuk merespons kasus pembusuran," kata Kombes Pol M Eka Fathurrahman usai apel, pada Jumat (12/8/2022) malam.

Ia menjelaskan, sasaran patroli cipta kondisi ini yakni, senjata tajam, minuman keras, narkoba dan hal yang berpotensi mengganggu keamanan.

"Jadi patroli cipta kondisi dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Kendari," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved