Berita Baubau

Personel Polres Baubau Sulawesi Tenggara Dites Urine, Pastikan Anggota Bersih dan Bebas Narkoba

Personel Kepolisian Resor atau Polres Baubau mengikuti tes urine yang digelar Bidang Propam dan Bidang Kedokteran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Personel Kepolisian Resor atau Polres Baubau mengikuti tes urine yang digelar Bidang Propam dan Bidang Kedokteran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tes urine dilakukan secara mendadak, usai personel Polres Baubau melaksanakan apel pagi di Aula Mapolres Baubau, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Personel Kepolisian Resor atau Polres Baubau mengikuti tes urine yang digelar Bidang Propam dan Bidang Kedokteran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Baubau dalam memerangi dan mencegah peredaran narkoba oleh personel Polres Baubau.

Kegiatan tes urine dilakukan secara mendadak, usai personel Polres Baubau melaksanakan apel pagi di Aula Mapolres Baubau, Rabu (10/8/2022).

Selain melakukan tes urine, Bid Propam Polda Sultra melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan pendisiplinan atau gaktibplin terhadap seluruh personel Polres Baubau.

Kegiatan ini dihadiri Kasubbid Propam Polda Sultra Kompol Jajang Kiswara dan Ps Subbidprovos Bid Propam Polda Sultra AKP Ali Jufri disambut baik Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

Baca juga: Satlantas Polres Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Tekan Angka Kecelakaan di Baubau Sulawesi Tenggara

Kasubbid Propam Kompol Jajang Kiswara, langsung mengambil apel personel Polres Baubau yang diikuti oleh seluruh personel Polres Baubau termasuk para Kapolsek Jajaran.

Kompol Jajang Kiswara mengatakan banyak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian, seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Sehingga, ia menekankan kepada personel Polres Baubau agar mematuhi aturan yang mengikat sebagai anggota Polri, jangan berbuat kesalahan yang dapat merusak institusi Polri.

"Kami di sini tidak mencari-cari kesalahan, tetapi di sini kami untuk mencegah pelanggaran yang dilakukan anggota," ucapnya.

Usai apel, tim langsung mengecek sikap tampang maupun kelengkapan administrasi perorangan personel baik Perwira maupun Bintara mulai dari KTP, KTA, SIM, Surat Izin Senpi dan kelengkapan lain.

Baca juga: 64 Kasus Tindak Pidana Diselesaikan Polres Baubau Sultra, Didominasi Penganiayaan dan Pencabulan

Ia menjelaskan, tes urine secara mendadak ini diikuti oleh Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, Wakapolres Baubau Kompol Bahtiar, PJU Polres Baubau, seluruh Perwira dan personel Polres Baubau.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine, kami tidak menemukan anggota Polres Baubau dan jajaran yang terindikasi penyalahgunaan narkoba maupun pelanggaran lainnya," terangnya.

"Kami harap dengan tidak ditemukan pelanggaran ini perlu dipertahankan dan mari sama-sama secara berjenjang mengawasi secara melekat dan mengarahkan anggota agar tidak melanggar," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved