Berita Kendari

Latih Motorik Anak Puluhan Murid TK di Kota Kendari Sultra Ikut Lomba Sirkuit Kids di Benu-Benua

Pemkot Kendari gelar lomba sirkuit kids antar murid TK/RA/KB se-Kota Kendari ini juga untuk memperingati jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Keseruan murid Taman kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se Kota Kendari ikuti lomba sirkuit kids. Lomba yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk tingkat Kota Kendari itu berlangsung di GOR Benu-Benua, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Keseruan murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se Kota Kendari ikuti lomba sirkuit kids.

Lomba sirkuit kids digelar Pemkot Kendari di GOR Benu-Benua, Kamis (11/8/2022).

Asisten III Pemkot Kendari Makmur mengatakan, lomba sirkuit kids antar murid TK/RA/KB se-Kota Kendari ini untuk memperingati jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Ini menjadi ikhtiar bersama dalam upaya menggelorakan, mengajak, menggerakkan, dan memotivasi diri sendiri serta masyarakat pada umumnya dan khususnya di lingkungan sekolah untuk selalu melakukan pola hidup sehat melalui aktivitas olahraga," ujar Makmur.

Baca juga: Perjuangan Hadapi Covid-19, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir: Saya Pikir Sudah Mau Dijemput

Dia berharap, setelah lomba tersebut, sekolah dapat mengembangkan kegiatan bermain gembira di lingkup sekolah.

Olahraga senam yang terintegrasi dengan pembelajaran, dengan menjadikan senam sebagai agenda harian dalam rangka membudayakan kebiasaan berolahraga di sekolah.

Sebelum dan sesudah melaksanakan pembelajaran baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Baca juga: Rekomendasi Tongkrongan Anak Muda di Kendari, Brunos Coffee & Eatery Berkonsep Industrial dan Nature

"Itu menjadi usaha kita memaksimalkan tingkat kebugaran tubuh, meningkatkan daya pikir, merangsang pertumbuhan dan perkembangan kerja syaraf motorik anak," tambahnya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dikmudora Kota Kendari Darwis mengatakan, pada perlombaan tersebut terdapat beberapa cabang diantaranya lomba lempar bola ke keranjang, susun gambar, dan lain sebagainya.

"Ini sekiranya ada 23 sekolah se-Kota Kendari," ujarnya.

Tentu dengan adanya lomba tersebut diharapkan mampu merangsang motorik anak dan memunculkan bakat yang dimiliki, mengajak anak-anak untuk menjalin kekompakan dan ketangkasan.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved