Berita Kendari

Kondisi Kolam Retensi Boulevard Pengendali Banjir Sungai Wanggu di Kota Kendari Usai Diguyur Hujan

Kondisi Kolam Retensi Boulevard di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) seusai diguyur hujan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Ini kondisi Kolam Retensi Boulevard setelah hujan mengguyur di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Kota Kendari, Provinsi Sultra sejak Selasa (9/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022).  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ini kondisi Kolam Retensi Boulevard setelah hujan mengguyur di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Kota Kendari, Provinsi Sultra sejak Selasa (9/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022). 

Pantauan TribunnewsSultra.com, meski hujan mengguyur semalaman hingga sekira pukul 14.00 Wita pada Rabu (10/8/2022), tetapi tampungan air tampak seperti hari biasanya bila tak turun hujan.

Sementara itu, aliran sungai di samping kanan gerbong pengendali banjir ini terlihat cukup deras terus mengalir ke area perkotaan.

Kendati demikian, kawasan kota yang kerap kali diterpa genangan air bila hujan mengguyur cukup deras tidak juga mengalami banjir bahkan air menggenang.

Baca juga: Detik-detik Banjir di Muna Sultra, Akses Jalan Nyaris Putus, Air Naik Setinggi Betis Orang Dewasa

Namun, beberapa ruas jalan tetap terlihat air menggenang walau hanya setinggi bawah mata kaki orang dewasa.

Misalnya saja seperti di depan jalan kawasan perumahan elit Green Anggoeya Resort Anduonohu, Jl H Banawula Sin Apoy, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sultra.

Hal ini juga terpantau di Jl Banteng, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia yang menjadi kubangan air akibat jalan yang berlubang.

Untuk diketahui, Kolam Retensi Boulevard ini dibangun di aliran Sungai Wanggu sebagai bagian dari sistem pengendalian banjir di Kota Kendari bila hujan mengguyur dengan intensitas yang tinggi.

Kolam Retensi Boulevard berada di Jalan Boulevard, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Kolam Retensi Atasi Banjir di Kendari Sultra, Sulkarnain Kadir Sebut Bonus Jadi Tempat Wisata

Luas Kolam Retensi Boulevard Kendari hampir sembilan hektar yang dapat menampung air sebanyak 450 ribu kubik. (*)

(TribunnewSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved