Berita Konawe

Irjen Kemenkumham Berkunjung ke Rutan Kelas II B Unaaha Konawe Sultra, Tinjau Sarana dan Prasarana

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Razilu berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Razilu berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha. Kunjungan Irjen Kemenkumham RI ini ke Rutan Kelas II B Unahaa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Razilu berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha.

Kunjungan Irjen Kemenkumham RI ini ke Rutan Kelas II B Unahaa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (9/8/2022).

Razilu melakukan kunjungan seusai memberikan penguatan dan arahan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedatangan Razilu untuk meninjau secara langsung kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat maupun para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Razilu disambut oleh seluruh jajaran Rutan Kelas II B Unaaha yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Herianto.

Baca juga: 15 Pegawai Rutan Kelas IIB Unaaha Konawe Naik Pangkat, Karutan Harap Tingkatkan Kinerja

Rombongan Irjen Kemenkumham, kemudian meninjau sarana dan prasarana seperti dapur, blok hunian, ruang kunjungan, ruang laktasi, dan sarana lainnya yang terdapat di Rutan Kelas II B Unaaha.

Selain itu, Razilu meninjau kegiatan pelatihan dan pembinaan kemandirian di Rutan Kelas II B Unahaa, Konawe, Sultra.

Sambil berkeliling melihat sarana dan prasarana, Razilu memberikan pengarahan kepada pegawai dan menjelaskan program unggulan 3M (Menyapa, Mengajarkan, Menyadarkan).

Ia mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan penguatan bagi seluruh insan pengayoman agar tetap memegang teguh nilai-nilai yang telah dikukuhkan oleh organisasi.

"Seluruh perbuatan jahat bisa memengaruhi suasana hati menjadi gelisah, oleh karena itu jika ingin menjadikan hati tenang, paksakan diri untuk melakukan perbuatan baik," kata Razilu.

Baca juga: Staf Ahli Kemenkumham Cek Lapas dan Rutan yang Over Kapasitas di Sultra, Bakal Tambah Ruang Tahanan

"Karena dengan satu perbuatan baik akan mengajarkan kita ke arah yang lebih baik untuk menjadi manusia yang baik," imbuhnya.

Irjen Kemenkumham tersebut mengapresiasi atas kebersihan dan kekompakan yang ada di lingkungan Rutan Kelas II B Unaaha.

"Lingkungannya sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan penerapan inovasi juga bagus," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto menuturkan, rasa terima kasih atas kunjungan Irjen Kememkumham.

"Ini jadi suatu kebanggaan bagi kami dan motivasi agar lebih bekerja dengan hati," ujar Kepala Rutan Kelas II B Unaaha. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved