Berita Baubau

Detik-detik Mobil Pick Up di Baubau Sulawesi Tenggara Terjun Bebas di Dermaga Pelabuhan Murhum

Mobil Pick Up L300 kecelakaan tunggal di Dermaga Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (8/8/2022).

La Ode Muh Abiddin
Detik-detik evakuasi Mobil Pick Up L300 nomor polisi DW 8990 di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Sebuah Mobil Pick Up L300 alami kecelakaan tunggal di Dermaga Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/8/2022).

Mobil ini terjun bebas hingga jatuh di kedalaman 15 meter, diduga akibat kelalaian sang sopir saat hendak memarkirkan kendaraan tersebut.

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas ll Pelabuhan Murhum Baubau, Marwan Rasyid.

Baca juga: Pedal Gas Melengket, Mobil Toyota Avanza di Baubau Sulawesi Tenggara Tabrak Pohon

“Pagi tadi ada kendaran yang jatuh di Dermaga Pelabuhan Murhum KSOP Kelas ll Baubau,” ucapnya.

Marwan mengatakan, peristiwa jatuhnya mobil L300 dengan nomor polisi  DW 8990 terjadi sekira pukul 07.30 Wita.

Kecelakaan tunggal ini terjadi, kata Marwan diduga akibat kelalaian dari sang sopir saat akan memarkirkan kendaraan itu di area Dermaga Pelabuhan Murhum.

Mobil ini awalnya dikendarai Yanto, untuk mengangkut barang dari atas kapal KM 577.

Namun setelah tiba di dermaga, kata dia, Yanto di gantikan rekannya bernama Burhanuddin untuk memarkirkan mobil itu di dekat Kapal KM 557.

Baca juga: Video Viral Dua Wanita di Baubau Sulawesi Tenggara Aduh Jotos di Jembatan Beli

"Namun saat diparkir, mobil tiba-tiba melaju kedepan. Pengendara ini sempat menginjak rem, namun mobil tersebut tetap tercebur ke laut," ungkapnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, mengingat saat sopir yang memarkirkan kendaraan itu langsung menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa, semua penumpang langsung lompat dari atas mobil menyematkan diri,” tambah Marwan.

Mobil itu kemudian dievakuasi dengan alat seadanya yang di bantu oleh sejumlah pekerja buruh serta petugas keamanan Pelabuhan Murhum. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved