Berita Baubau

2 Pelajar SMPN 18 Baubau Sultra Wakili Sulawesi Tenggara O2SN Pencak Silat Tingkat Nasional

Dua pelajar SMPN 18 Baubau mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Organisasi Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga pencak silat.

Istimewa
Dua pelajar SMPN 18 Baubau mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Organisasi Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga pencak silat. Keduanya adalah Aqila Nur Ikhsana, kelas seni tunggal putri dan Faiz Rizky Raona, kelas seni tunggal putra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Dua pelajar SMPN 18 Baubau mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Organisasi Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga pencak silat.

Keduanya adalah Aqila Nur Ikhsana, kelas seni tunggal putri dan Faiz Rizky Raona, kelas seni tunggal putra.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Arman Ngkaule mengatakan, prestasi ini merupakan kali pertama untuk SMPN 18 Baubau pada ajang olahraga pencak silat.

Kata dia, prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi SMPN 18 Baubau karena mewakili Sultra ke tingkat nasional.

"Ini prestasi terbesar untuk kami di SMPN 18 Baubau bisa meloloskan dua orang pencak silat putra putri ke tingkat nasional," kata Arman, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Deborah Hanna Pelajar SMP Kendari Rilis Single Bareng Musisi Andi Rianto, Berawal Viral Nyanyi Kafe

Menurutnya, prestasi yang dicapai oleh kedua pelajar ini tidak diraih secara instan, melainkan sudah mendapatkan pembinaan sejak lama.

Ia mengatakan terkait pembinaan kedua pelajar dan transportasi untuk pelatih setiap bulannya, pihaknya menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS.

"Jadi siswa dan siswi kami ini selalu diberi motivasi agar memilih minat bakatnya dan semua difasilitasi oleh sekolah," kata Arman.

"Keduanya ini juga pernah gagal saat mengikuti seleksi tingkat Kota Baubau. Namun kami terus memberikan support untuk terus belajar," tambahnya.

Ia merasa sangat bangga terhadap pelatih yang telah memberikan pembinaan terhadap atlet untuk dapat meraih prestasi, sehingga prestasi keduanya ini bisa menjadi motivasi untuk murid lainnya.

Baca juga: IAIN Kendari Buka Pendaftaran Beasiswa Internasional bagi Pelajar Asing, Cara dan Link Daftar

"Saya harap lolosnya dua pelajar ini ke tingkat nasional menambah semangat berlatih, memberi motivasi kepada siswa lainnya selalu mengisi waktu kosongnya dengan kegiatan positif," harapnya.

Kepala SMPN 18 Baubau Suryani, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswanya yang berhasil meraih prestasi dan mewakili sekolah ke tingkat nasional.

"Kita terus mendukung dan berikan sertifikat, piala dan biar sedikit ada juga sentuhan dari sekolah agar menjadi kebanggaan untuk mereka dan menjadi motivasi kepada siswa lainnya," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved