Berita Kendari

Sosok Lisa Stasya, Mahasiswi UM Kendari Sultra Raih Medali Emas Kejurnas IBCA MMA 2022

Lisa Stasya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) peraih medali emas Kejurnas IBCA-MMA 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Sosok Lisa Stasya, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) peraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ini sosok Lisa Stasya, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) peraih medali emas Kejurnas IBCA-MMA 2022.

Perempuan kelahiran Tetenggabo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara 30 Oktober 2004 silam ini tak hanya membanggakan nama kampusnya melainkan daerahnya.

Mahasiswi jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Kendari mampu membawa pulang medali emas sebagai anugerahnya menjadi sang juara pertama di Kejurnas IBCA-MMA 2022.

Putri dari pasangan Wekira dan ibunya bernama Mapute ini tak menyangka dapat meraih medali emas, mengalahkan atlet dari 28 provinsi.

Baca juga: Kekurangan Dokter di Sultra, Universitas Muhammadiyah Kendari Siap Buka Fakultas Kedokteran

Anak ke lima dari enam bersaudara ini mengaku sangat terharu dan bersyukur dapat meraihmedali emas.

Lisa Stasya mampu memperoleh medali emas dalam Kejurnas Beladiri Campuran Amatir (IBCA)-Mixed Martial Arts (MMA) 2022 untuk kelas 52 Kilo gram.

"Alhamdulillah bisa membawa pulang medali emas adalah suatu kebanggan untuk saya membanggakan kedua orang tua, mengharumkan nama kampus dan daerah," katanya pada Minggu (7/8/2022).

Kepada tim TribunnewsSultra.com, Lisa Stasya menceritakan pengalamannya dalam mengikuti ajang titik temu para atlet tingkat nasional tersebut.

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Daftar Biaya SPP di Universitas Muhammadiyah Kendari Tahun 2022


"Awalnya orang tua kurang mendukung karena mereka berfikir putrinya harus bertarung dalam ajang MMA bila menimbulkan cedera," ungkapnya.

Terlebih, tidak ada latar belakang orang tua sebagai atlet dan baru menginjak mahasiswi semester dua serta pertama kalinya ikut berlaga dalam ajang tersebut hingga tingkat nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved