Wakatobi Tanpa Pesawat

Wakil Bupati Ilmiati Daud Janji Bakal Secepatnya Bawa Wings Air Kembali Mengudara di Wakatobi Sultra

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud berjanji bakal secepatnya membawa Wings Air kembali mengudara di Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud berjanji bakal secepatnya membawa Wings Air kembali mengudara di Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Janji ini disampaikan Wakil Bupati Wakatobi dua periode itu saat ditemui tim Tribunnews Sultra.com, usai menghadiri Muswil VII Pemuda Pancasila di Hotel Zahra Syariah Kendari, pada Jumat (5/8/2022).

Pasangan politik Haliana ini mengatakan setelah melakukan tahapan demi tahapan koordinasi, kini pihaknya bakal menunggu titik terang.

"Iya pembahasan tahap awal sudah di Baubau, kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua dan tahap selanjutnya di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra," katanya.

"Kami menunggu hasil dari diskusi atau rapat terkait dengan tindak lanjut untuk menghadirkan kembali burung besi dalam hal ini Wings Air di Kabupaten Wakatobi," tambahnya.

Baca juga: Soroti Upaya Penerbangan di Wakatobi Berbelit-belit, Aktivis Sosial Minta Langkah Tegas Pemerintah

Ia mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wakatobi guna menghadirkan kembali satu-satunya maskapai tersebut di Wakatobi.

Kata dia, hal ini pun membuahkan hasil yang manis dan secepatnya maskapai Wings Air itu bakal kembali beroperasi di Kabupaten Wakatobi, Sultra.

"Insha Allah sudah ada kesepahaman dan kesepakatan bersama. Kita tunggu saja selanjutnya seperti apa," ungkapnya.

"Karena dari pihak pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan juga negara sudah hadir dalam persoalan ini," tambahnya.

Terlebih, kata dia, Wakatobi merupakan daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang mengharuskan penerbangan tetap beroperasi.

Baca juga: Wacana Penerbangan Kembali Wings Air, Aktivis Sosial Sebut Pemkab Wakatobi Pelit Subsidi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved