Berita Sulawesi Tenggara

Penjelasan Pemprov Sulawesi Tenggara Soal Alasan Hadiah Lomba Napak Tilas Belum Diterima Pemenang

Ini penjelasan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) soal hadiah lomba Napak Tilas belum diterima pemenang.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Pj Sekda Sultra Asrun Lio. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ini penjelasan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) soal hadiah lomba Napak Tilas belum diterima pemenang.

Sebelumnya, pemenang lomba Napak Tilas Oputa Yi Koo HUT Sultra ke-58 mengeluhkan keterlambatan pihak panitia membayar hadiah yang sudah dijanjikan.

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekda Sultra, Asrun Lio sekaligus Ketua Panitia Napak Tilas, mengatakan, ada kesalapahaman antara panitia dengan para peserta mengenai pembayaran hadiah.

Asrun Lio menyatakan, pihak Event Organization (EO) lupa menyampaikan untuk pembayaran hadiah para pemenang masih akan diproses dananya.

Selain itu, Pemprov Sultra masih menunggu data persyaratan untuk pemberian dana dari seluruh pemenang lomba seperti nomor handphone dan nomor rekening yang dicantumkan.

Baca juga: Soal Pemenang Belum Terima Hadiah Lomba Napak Tilas, Kadis Kominfo Sultra Enggan Berkomentar

"Jadi pada saat diumumkan, panitia tidak menyampaikan ke pemenang, bahwa hadiah pemenang lomba akan dibayarkan setelah semua nomor rekening mereka terkumpul," ucapnya.

Asrun Lio mengatakn, saat ini pihak sudah meminta data para pemenang lomba dari pihak EO agar dana hadiah segera diproses pencairannya.

"Untuk proses pembayaran bersamaan, makanya sampai sekarang kami masih menunggu data lengkap para pemenang. Karena masih ada pemenang lomba belum mengirim nomor rekeningnya," jelasnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan, untuk uang hadiah para pemenang lomba akan ditransferkan setelah dialokasikan dalam APBD Perubahan 2022.

"Karena total dana untuk pemenang lomba Napak Tilas mencapai Rp407.750.000, sementara dana untuk agendanya terbatas jadi dibayarkan setelah pembahasan APBD Perubahan 2022," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Sultra Disebut Belum Bayar Uang Pemenang Lomba E-Sport, Peserta: Turnamen Elit Dana Sulit

Untuk itu, dirinya meminta para pemenang lomba agar bersabar, dan menjamin dana hadiah pemenang lomba tetap terbayarkan.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati HUT Sultra ke-58 di Kota Baubau, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menggelar sejumlah perlombaan.

Di antaranya, e-Sport Free Fire, Lomba Napak Tilas, Monolog Story Telling, Lomba Video kontes, Lomba Film Pendek, Foto Kontes.

Kemudian, Lomba Video Edukasi, Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Film Animasi, dan Lomba Buku Cerita Bergambar. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved