Berita Sulawesi Tenggara

OJK Sultra Gelar Seminar Edukasi Keuangan, Wali Kota Kendari Dukung Peningkatan Literasi dan Inklusi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra menggelar Seminar Edukasi Keuangan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra menggelar Seminar Edukasi Keuangan bertempat di Claro Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra menggelar Seminar Edukasi Keuangan.

Seminar Edukasi Keuangan ini diselenggarakan bertempat di Claro Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (4/8/2022).

Kegiatan seminar ini sebagai rangkaian dari penutupan Expo UMKM yang telah dilaksanakan sebelumnya pada 20-23 Juli 2022 di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Seminar tersebut mengusung tema "Peran Digitalisasi Dalam Mendorong Peningkatan Inklusi Keuangan”.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan mendukung penuh peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui kolaborasi serta sinergi antara seluruh pemangku kepentingan.

Baca juga: SWI Temukan 10 Entitas Investasi dan 100 Pinjol Ilegal, OJK Sultra Imbau Jangan Tergiur Penawaran

"Untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan perlu kolaborasi dan sinergi antarpihak agar inovasi dan strategi mempercepat literasi dan inklusi keuangan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan digitalisasi keuangan sebagai akselerasi untuk merealisasikan inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024.

"Jadi akselerasi inklusi keuangan sesuai dengan Peraturan Presiden (PP) Nomor 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI)," tuturnya.

Arjaya Dwi Raya mengatakan digitalisasi merupakan salah satu solusi untuk memperluas inklusi keuangan masyarakat.

Layanan jasa keuangan digital memiliki struktur perusahaan ramping dan model bisnis yang memungkinkan untuk memberi pinjaman dalam jumlah kecil.

Baca juga: OJK Sultra Imbau Digitalisasi Perbankan Harus Disertai Edukasi ke Masyarakat di Sulawesi Tenggara

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved