Berita Konawe

Cara Pemerintah Kabupaten Konawe Peringati HUT RI ke-77, Gelar Gerak Jalan hingga Lomba 17 Agustusan

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe bakal menggelar gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe bakal menggelar gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, pada Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe bakal menggelar gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, pada Rabu (3/8/2022).

"Iya, ada. Jadi kegiatan kita intinya merayakan Hari Kemerdekaan. Satu di antaranya kita adakan gerak jalan," kata Ferdinand Sapan.

Ia menambahkan, selain gerak jalan pihaknya juga akan menggelar sejumlah perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

Kata dia, perayaan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan setelah dua tahun tidak ada kegiatan serupa karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Konawe Masuk Wilayah Rawan Bencana Banjir di Sultra, Sekda Ingatkan Koordinasi Antisipasi Risiko

"Iya, dudah dua tahun terakhir ini kita tidak rayakan Hari Kemerdekaan dengan lomba-lomba," ujar Sekretaris Daerah Konawe ini.

Selain itu, kata dia, kecamatan di masing-masing wilayah di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan kegiatan serupa.

Kendati demikian, Ferdinand Sapan mendorong agar masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Jadi, sekarang tenaga kesehatan bahkan kita dorong untuk melakukan vaksin keempat. Jaga ketertiban," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved