Breaking News:

Berita Konawe

Tiga Kandidat Berebut Kursi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe Sultra, Ini Daftar Namanya

Tiga kandidat berebut kursi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe, Selasa (2/8/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Tiga kandidat berebut kursi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe, Selasa (2/8/2022). Sebelumnya, Komite Pemilihan membuka pendaftaran calon Ketua Umum selama dua hari mulai 31 Juli - 1 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Tiga kandidat berebut kursi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten atau Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Komite Pemilihan membuka pendaftaran calon Ketua Umum selama dua hari mulai 31 Juli - 1 Agustus 2022.

Tiga kandidat yang bakal bertarung pada pemilihan tersebut yakni H Bahdar, Rusdianto, dan Erik Muhamad Saputra.

Ketua Komite Pemilihan, Dedi mengatakan, ketiga calon tersebut telah dinyatakan lolos verifikasi berkas tahap pertama tanda adanya proses banding.

"Mereka bertiga lolos verifikasi berkas karena memenuhi semua persyaratan untuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe," kata Dedi.

Baca juga: Askab PSSI Konawe Buka Pendaftaran Calon Ketua Mulai 31 Agustus 2022, Berlangsung Dua Hari

Ia menambahkan, Kongres Luar Biasa (KLB) akan diikuti 10 club anggota Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dedi berharap, peserta yang lolos dapat berkompetisi dengan baik dan bagi yang terpilih bisa membawa Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe ke arah yang lebih baik.

"Semoga siapa pun yang terpilih ke depan bisa menakhodai Asosiasi Kabupaten PSSI konawe. Sehingga, bisa fokus pada tujuan organisasi dan bisa membawa ke arah yang lebih baik," harapnya.

Profil Tiga Kandidat

Selengkapnya, profil ketiga calon Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Konawe yang berhasil dihimpun TribunnewsSultra.com.

Baca juga: Panitia Musyawarah Daerah Askab PSSI Konawe Sultra Siap Jaring Ketua Baru

1. H Bahdar

H Bahdar diketahui merupakan seorang pengusaha pertambangan galian C di Konawe dan Konawe Utara (Konut).

H Bahdar adalah pemilik CV Zacky Perkasa. Pria kelahiran 3 Juni 1973 silam ini juga pernah bekerja di Badan Urusan Logistik (Bulog).

2. Rusdianto

Rusdianto saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Konawe. Ia juga diketahui merupakan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe.

3. Erik Muhamad Saputra

Erik Muhamad Saputra dikenal salah satu atlet sepakbola. Pria ini lahir 2 Mei 1994 silam atau saat ini berusia 28 tahun. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved