Berita Baubau

Wali Kota Lepas 32 Kontingen Pramuka Baubau Ikut Jambore Nasional 2022, Minta Jaga Nama Baik Daerah

Sebanyak 32 peserta Kontingen Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan Jambore Nasional.

Istimewa
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, foto bersama Kontingen Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Sebanyak 32 kontingen Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan Jambore Nasional.

Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Baubau dilepas oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse di Halaman Upacara Kantor Wali Kota Baubau Palagimata, Senin (1/8/2022).

Saat pelepasan kontingen Jambore Nasional, Wali Kota Baubau turut menyerahkan bendera kontingen Kota Baubau untuk dikibarkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.

"Saya berpesan kepada kontingen Pramuka Kota Baubau agar membawa nama baik daerah ini di ajang nasional," ucap La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Ia meminta, agar seluruh peserta tetap mengikuti segala perintah pembina serta selalu mengikuti seluruh kegiatan untuk mencari kecakapan di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur.

Baca juga: Kejuaraan Nasional Atletik di Semarang, Baubau Utus 10 Atlet Pelajar Wakili Sulawesi Tenggara

Sehingga setelah mengikuti Jambore Nasional, para peserta bisa mendapatkan nilai yang lebih karena pengalaman ini tidak semua orang akan mendapatkannya.

"Karena itu, saya berharap gunakanlah sebaik-baiknya untuk peningkatan kecakapan dalam kegiatan itu," kata La Ode Ahmad Monianse.

Jambore Nasional atau Jamnas XI Tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 ini direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan sekaligus memperingati HUT Pramuka ke-61. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved