Berita Kendari

Hindari Perpeloncoan Mahasiswa Baru, Pesan Rektor UHO Kendari: Bijak Memilih Organisasi

Pesan Muhammad Zamrun Firihu ke mahasiswa baru UHO Kendari 2022 agar cermat memilih organisasi. cermat memilih organisasi.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu berpesan kepada mahasiswa baru.

Pesan Muhammad Zamrun Firihu ke mahasiswa baru UHO Kendari 2022 agar cermat memilih organisasi.

Hal ini ia himbau kepada mahasiswa baru UHO Kendari agar terhindar dari isu pengenalan dunia kampus yang esktrim termasuk perpeloncoan.

"Pada saat masuk di kampus itu yang harus kalian tahu (mahasiswa baru) datang ke kampus itu cuma kuliah saja," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Yang tambahannya itu untuk menambah keahlian selain menempuh pendidikan di bangku perkuliahan," sambungnya.

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Farmasi UHO Kendari Sosialiasi Penggunaan Obat Kolestrol Pada Lansia

Untuk itu, Rektor dua periode ini mengungkapkan agar mahasiswa baru dapat bijak memilih organisasi dan kegiatan eksternal lainnya.

"Yang lain seperti organisasi, eksternal dan lainnya harus bijak-bijak memilih. Jangan sampai termakan isu hoax dan lain sebagainya," terangnya.

Prof Zamrun menuturkan, setiap mahasiswa baru tidak dilarang memilih organisasi dalam dan luar kampus, namun baiknya tetap bijak dalam memilih.

"Jadi ikuti saja apa yang menjadi berlaku selama ini misalnya kuliah, organisasi kemahasiswaan dalam kampus. Kalau organisasi eksternal dipersilahkan pilih dengan bijak," jelasnya.

Baca juga: Langgar Kode Etik, Rektor UHO Kendari Belum Pastikan Sanksi Prof B: Awal Bulan Agustus Akan Selesai

Seperti diketahui, calon mahasiswa baru jalur SNMPTN, dan SBMPTN UHO 2022 kini menunggu program orientasi kampus atau pengenalan kampus.

Sementara itu, calon mahasiswa baru jalur Mandiri UHO 2022 tahap satu saat ini tengah disibukan dengan pembayaran uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan.

Wakil Rektor 3 Bidang Akademik menerangkan ditargetkan kepengurusan penerimaan mahasiswa baru bakal rampung Agustus 2022 ini. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved