Berita Baubau

Resmikan 2 Gedung Rawat Inap RSUD Baubau, Wali Kota Minta Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meresmikan dua gedung rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD, pada Jumat (29/7/2022).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, saat menjenguk salah satu pasien anak usai meresmikan ruang rawat inap pasien mata, telinga, saraf, dan kelamin serta ruang rawat inap anak Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meresmikan dua gedung rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD, pada Jumat (29/7/2022).

Kedua gedung baru di RSUD Baubau ini merupakan ruangan rawat inap pasien mata, telinga, saraf, dan kelamin (MTSK) dan ruangan rawat inap anak.

La Ode Ahmad Monianse mengatkan, dengan diresmikannya dua gedung baru ini, ia meminta para petugas medis untuk meningkatkan pelayanan dengan baik.

"Saya berharap adanya pembangunan dan berbagai fasilitas RSUD Baubau agar diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Cara Pemkot Baubau Sultra Cegah Penyakit Mulut dan Kuku, Terapkan Lockdown Ternak Luar Daerah

Ia menuturkan, pelayanan harus betul-betul dilakukan dengan maksimal mengingat RSUD Baubau merupakan salah satu instansi pelayanan publik.

"Saya minta pihak RSUD terus berbenah, baik melalui peningkatan infrastruktur dan sarana prasarana, serta pelayanan prima kepada masyarakat Kota Baubau." ujarnya.

Selain itu, ia meminta puskemas yang tersebar setiap kecamatan di Kota Baubau agar terus berkolaborasi dengan RSUD Baubau.

"Nantinya harus ada kolaborasi antara puskesmas dan rumah sakit, terutama dalam sistem rujukan oleh Dinkes, sehingga kalau ada pasien rujukan puskesmas harus cepat dilayani petugas RSUD," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved