Pemillihan Wakil Bupati Kolaka Timur

Sebanyak 410 Personel Gabungan Diterjunkan, Amankan Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur Sultra

Polres Kolaka siagakan sebanyak 410 personel kepolisian di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kolaka Timur, saat Pemilihan Wabup Koltim.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Kepolisian Resor atau Polres Kolaka siagakan sebanyak 410 personel kepolisian di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Kepolisian Resor atau Polres Kolaka siagakan sebanyak 410 personel kepolisian di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kolaka Timur, Kamis (28/7/2022).

410 personel ini mengamankan Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur untuk periode 2021-2026.

Aparat yang disiagakan itu terdiri dari 200 personel dari Polres Kolaka, 100 personel dari Brimob Polda Sultra, 30 personel TNI dan 80 personel Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Hal ini diungkap Kapolres Kolaka, AKBP Resza Rahmadianshah, ia mengatakan, pihaknya menjamin kelancaran pemilihan Wabup Koltim ini.

Baca juga: Jelang Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur, Ratusan Massa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

“Memang ada pengerahan masa simpatisan dari kedua calon. Namun kita sudah persiapkan seperti parameter. Sehingga yang bisa masuk lingkungan DPRD hanya anggota dan tamu undangan,” kata AKBP Resza saat ditemui di DPRD Koltim.

Selain itu, pantauan TribunnewsSultra.com, calon Wabup Koltim, Hj Diana Masse yang memakai hijab merah dan jas hitam terlihat hadir duluan bersama rombongannya pada pukul 08:50 wita.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jelang Pemilihan Wabup Kolaka Timur, Kantor DPRD Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Kemudian sekitar pukul 09.30 WITA calon Wabup Abdul Azis hadir menggunakan stelan jas hitam didampingi sang istri dan juga pihak keluarga.

Dihiasi aksi demonstrasi pada perhelatan Pilwabup Koltim, jalan akses menuju Kantor DPRD Koltim pun ditutup menggunakan parameter kawat duri.

Hingga berita ini terbit terdengar suara perhitungan suara sedang berlangsung.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved