Berita Baubau

Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Polres Baubau Sultra Capai 101 Kasus, Didominasi Kendaraan Roda 2

Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Baubau yakni, Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Kepala Unit Kecelakaan atau Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau Aiptu I Wayan Susila Adnyana, saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, pada Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Baubau yakni, Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat.

Pasalnya, tercatat sejak bulan Januari hingga Juli 2022, telah ada 101 kasus kecelakaan lalu lintas di dua wilayah Polres Baubau Sultra tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Unit Kecelakaan atau Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau Aiptu I Wayan Susila Adnyana.

Ia mengatakan, dari 101 kasus kecelakaan lalu lintas ini paling banyak kecelakaan kendaraan roda dua dibandingkan roda empat.

"Di antara 101 kasus kecelakaan, sebanyak 40 kecelakaan tunggal atau laka tunggal," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Tips Cegah Kecelakaan Kelistrikan di Rumah ala PLN UP3 Kendari Sulawesi Tenggara

Dari sejumlah kasus kecelakaan, kata dia, ada beberapa kasus kecelakaan menyebabkan meninggal dunia yang telah diproses dan telah dilimpahkan di kejaksaan.

"Tapi kalau untuk kecelakaan yang menyebabkan luka ringan, terkadang dari kedua bela pihak menyelesaikan dengan cara perdamaian," terangnya.

Aiptu I Wayan Susila Adnyana menilai, kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun 2022 agak meningkat dibandingkan dengan tahun 2021.

Lantaran pada tahun 2021 kasus kecelakaan itu 182 kasus. Sedangkan untuk tahun 2022, hingga bulan Juli sudah ada 101 kasus.

"Rata-rata yang terlibat kecelakaan lalu lintas usia produktif, antara umur 16 sampai 35 tahun," kata Aiptu I Wayan Susila Adnyana. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved